oleh

Pembangunan RTLH di Desa Gambirmanis

Wonogiri – Anggota Koramil 13/Pracimantoro Sertu Calim Babinsa Desa Gambirmanis bersama Warga melaksanakan karya bakti dalam membantu warga yang kurang mampu yang mendapat bantuan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Tupon beralamat di RT 02 RW 10 Dusun Nongkosuwit, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, Minggu (1/3).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaan, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu. Seperti Tupon yang keseharian berprofesi sebagai petani dan kebetulan juga merupakan warga yang kurang mampu yang mempunyai rumah tidak layak huni sehingga layak mendapatkan bantuan RTLH.

Karya bakti yang dilakukan selain untuk membantu meringankan beban pemilik rumah dan agar dalam pengerjaannya cepat selesai, juga agar kita anggota TNI lebih dekat dengan masyarakat dan menjaga hubungan serta memelihara komsos yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

Diharapkan dengan bekerja bersama-sama dengan warga masyarakat kita lebih dekat sehingga kita lebih mengetahui permasalahan atau kendala yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kerja bakti bersama masyarakat adalah untuk meningkatkan hubungan emosional komunikasi dengan warga masyarakat di wilayah binaan, karena bersama-sama dengan masyarakat dalam bergotong royong bangun RTLH ini sebagai sarana untuk menjalin tali silaturahmi “, imbuhnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar