oleh

Pembangunan Pondok Pesantren Darul Muhajirin

Wonogiri – Peran dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah sangat penting, mengingat mereka berada di ujung terdepan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Para Babinsa harus bisa memahami masalah yang ada di sekitarnya dan bertindak sigap dan cepat jika ada masalah-masalah yang terjadi di desa.

Seperti halnya Babinsa Desa Joho Sertu Rusdi, mengetahui di desa binaannya ada pembangunan Sertu Rusdi dengan ringan tangan menyerahkan bantuan untuk pembangunan Pondok Pesantren Darul Muhajirin, yang berada di Dusun Wotglinggang, RT 001/RW 005, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kamis(1/8).

Selain menberikan bantuan berupa 12 sak semen, Sertu Rusdi juga melaksanakan karya bakti guna membantu pembangunan Pondok Pesantren tersebut. “Ada 12 sak semen yang kita berikan, dan Insya Allah ini ikhlas,” kata Sertu Rusdi.

Babinsa Joho juga menyampaikan, kegiatan berupa pemberian bantuan semen ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk meringankan pembangunan Ponpes Darul Muhajirin.

Bantuan langsung diterima oleh Warto dari perwakilan pengasuh pondok pesantren Darul Muhajirin, dengan didampingi Kepala Desa Joho Suwarno.

Warto salah satu pengasuh pomdok pesantren mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Sertu Rusdi, dan berharap apa yang dilakukan oleh Babinsa mendapat balasan dan berkah dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Untuk pembangunan Ponpes ini didanai dari swadaya masyarakat Dusun wotglinggang, oleh karena itu dengan adanya bantuan dari Babinsa ini kami terbantu sekali,” tambahnya.

Sementara itu Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo ditempat terpisah menyampaikan, bantuan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa sebagai Prajurit TNI yang bertugas mengawasi daerah tutorial desa mereka. Disamping Babinsa dituntut untuk memahami peta wilayah, tugas mereka juga diwajibkan untuk peduli terhadap masyarakat. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar