oleh

Pembangunan Desa Semaya Libatkan Pemuda

Pemalang – Kepala Desa Semaya Kecamatan Randudongkal Enurudi Joko W menggelar Ngopi bareng bersama Tokoh Pemuda, Pemuda-Pemudi  Semaya di halaman Rumahnya  Sabtu (01/06/2019) malam.

Menurut Kepala Desa Semaya Enurudi Joko W kegiatan ini merupakan urun rembuk kemajuan Desa Semaya bersama pemuda, karena perubahan desa bukan hanya di level pemerintahan saja tapi dari usulan pemuda dan masyarakat. Proses perencanaan melibatkan pemuda,  apabila tidak melibatkan berarti pemuda hanya melihat saja.

Pemuda-Pemudi antusias mengikuti ngopi bareng bersama Kades Semaya Enurudi Joko W

kepala desa yang dilahirkan dari pemuda, perencanaan kegiatan desa usulan masukan dari bawah pemuda dan masyarakat. Tanpa perencanaan kita hanya mimpi. Sejak di lantik baru  malam ini membuat dokumen RPJMDes,  apabila tidak ada dokumen hanya angan angan. Dokumen RPJMDes sangat penting bagi kita semua. RPJMDes adalah dokumen perencanaan desa untuk periode 6 (enam) tahun. ungkap Enurudi Joko

 

Joko menambahkan RPJMDes di hadiri pemuda,  jadi pemuda tahu kegiatan lima tahunan jangan hanya sebatas kepala desa yang tahu. Pembangunan Desa sangat penting dari partisipasi dari masyarakat Semaya. (RedG/KH)

Komentar

Tinggalkan Komentar