oleh

Pemasangan Tiang Untuk Rumah Ibu Painah

Pati – Bertahun tahun ibu Painah (60) seorang janda hidup menenpati rumah yang terbuat dari bambu, ketika hujan turun ibu Painah selalu merenung karena atap rumahnya banyak yang bocor. Ditambah lagi tiang penyangga rumahnya sudah mulai rapuh. Namun apa daya ibu Painah hanya seorang buruh serabutan yang berpenghasilan tidak menentu, jangankan untuk merehab rumah buat makan sehari hari saja ibu Painah terkandang masih dibantu tetangganya.

Namun Sekarang ibu Painah sudah bisa tersenyum karena rumahnya dibongkar dan direhab hasil Kordinasi Muspika dan Kades Batursari  H Subur. Bersama dengan rumah Pak Rebo yang kondisinya tidak jauh berbeda. Diprakarsai Danramil 15/Batangan Kapten Inf Mujima Muspika dan Kades serta masyarakat Desa Batursari bahu membahu untuk merehap rumah ibu Painah dan Pak Rebo ini.

Hasilnya, hari ini rumah ibu Painah mulai berdiri setelah kemaren selesai pemasangan pondasi rumah. Tiang penyangga sudah mulai berdiri diatas lahan rumah lama yang telah dirobohkan.

“ Kulo maturnuwun dumateng bapak bapak kalian warga ingkang sampun bantu mbangun umah kulo,” Kata bu Painah dengan logat jawanya yang artinya, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak dan warga yang telah membangun rumahnya.

Danramil 15/Btgn Kapten Inf Mujima beserta anggota koramil, anggota Polsek Batangan, perangkat desa Batursari serta warga dengan antusias menyelesaikan RTLH ini agar nantinya ibu Painah dapat segera menempati rumah barunya.

“ Pembangunan ini secepatnya akan diselesaikan dengan dukungan dari berbagai pihak, semoga nantinya dapat bermanfaat untuk ibu Painah,” Ungkap Mujima. (RedG kontributor Stn/kp)

Komentar

Tinggalkan Komentar