oleh

Pemantapan Krida Saka Wira Kartika Raden Mas Said

Wonogiri – Dalam rangka menumbuhkembangkan karakter pemuda dan berwawasan kebangsaan, Kodim 0728/Wonogiri menggelar pemantapan Krida Saka Wira Kartika ” Raden Mas Said “, Kamis (12/11).

Kegiatan yang berlangsung di Bukit Grenjengan, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dan diikuti sebanyak 68 peserta dan 32 Sangga kerja Saka Wira Kartika ” Raden Mas Said ” Kodim 0728 Wonogiri.

Kegiatan tersebut mendapat pemantauan dari Poliklinik Pratama Kartika 28 tim Kesehatan dan dipandu oleh Pinsaka Wira Kartika Pelda Gatot Hariyanto beserta para Instruktur tersebut, membekali 5 Krida Saka Wira Kartika yaitu Krida Navrat, Krida Pionnering, Krida Mountainnering, Krida Survival dan Krida PBA.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, S.E., selaku (Kamabisaka) menyampaikan bahwa Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat Nasional. Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat.

Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa, serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

Komentar

Tinggalkan Komentar