oleh

Pemalang Tunggu Investor Taiwan

Pemalang – Optimisme Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dalam mencapai program unggulan kota industri sedikit demi sedikit mulai terlihat. Didampingi oleh kepala DTMPTSP Kabupaten Pemalang Chaerun setelah mengikuti acara Java Investment business forum 2021 Rabu (10/11) disalah satu Hotel Samarang mengungkapkan adanya calon investor dari Taiwan yang akan berinvestasi di Pemalang sebesar 3,5 Juta USD setara dengan Rp Rp. 48.111.000.000

Tentunya perlu dukungan masyarakat, pemerintah dan stakeholder lainnya untuk mempersiapkan prasarana yang ada, antara lain ketersediaan lahan.

“Dan kedepanya kita akan sampaikan bahwa Pemalang punya palugada atau apa yang diperlukan kami adakan” tandasnya, Rabu (10/11).

Agung berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pemalang agar bersama-sama mempersiapkan diri untuk menyambut dan menerima perubahan.

“Apapun yang ada, ini merupakan kerja sama, koordinasi, kondusifitas semua masyarakat sehingga iklim investasi di kabupaten Pemalang kondusif, kita jaga sehingga Investasi di Kabupaten Pemalang semakin subur.” katanya.

Di tempat yang sama, kepala DTMPTSP Kabupaten Pemalang Chaerun mengatakan terkait investasi di Kabupaten Pemalang sudah banyak, sekitar kurang lebih 150 an investor Sudah beroperasi dengan nilai Sekitar Rp 166 Milyar.

Chaerun mengatakan dimasa pandemi para investor di Pemalang masih eksis dan tidak tutup, kedepan harapanya para investor bisa pada masuk.

“Terkait dengan perizinan dengan UU cipta kerja ini dengan sistem USS berbasis resiko. Jadi ada resiko rendah, sedang dan tinggi, nah itu untuk resiko yang rendah dan sedang mudah sekali tetapi yang tinggi baru ada komitmen komitmen, yang nanti beliau Bupati Pemalang akan mempermudahkan komitmen itu yang ada di kabupaten Pemalang, maka para investor akan dimudahkan sekali”pungkas Chaerun. (RedG)

 

  • Penulis : D Sulung
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed