oleh

Pemalang, Tambah Dua Pasien Positif Corona dan Satu PDP Meninggal Dunia

Pemalang – Ketua gugus tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang, melakukan update data mengenai penanggulangan penyebaran covid-19 di kabupaten Pemalang, Kamis malam (14/5) pukul 21.00 wib.

Sejak memasuki bulan Mei 2020, Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang telah melaksanakan pengiriman dan penerimaan hasil laboratorium pemeriksaan bertambah banyak. Setidaknya ada tiga sampai empat kali dalam seminggu gugus tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang mengirim dan menerima hasil sampel Swab dari laboratorium kesehatan di semarang dan Salatiga.

Di awal bulan mei ini pun, kondisi pasien yang terkonfirmasi positif banyak yang sembuh. Akan tetapi pada hari kamis (14/5), ketua gugus tugas menginformasikan bahwa ada penambahan dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“satu tenaga kesehatan terkonfirmasi positif corona” jelas ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang H. Junaedi.

Pasien berinisial Y (39 tahun) seorang perempuan, berasal dari kecamatan Pemalang, merupakan salah satu tenaga medis yang pernah merawat dan kontak langsung dengan tenaga kesehatan yang kemarin terpapar covid-19 yangbsudah dinyatakan sembuh.

“Yang bersangkutan menjalani perawat di Runah sakit” jelasnya.

Satu orang dari masyarakat umum yang terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien tersebut sebelumnya mempunyai keluhan batuk ringan dan sesak nafas. Ada riwayat perjalanan dan kontak dengan orang di zona merah.

“Pasien berinisial P, berjenis kelamin perempuan umur 33, tahun dari Petarukan” kata H. Junaedi.

Saat ini pasien menjalani perawatan dan isolasi mandiri di rumahnya dengan pengawasan dan pengobatan dari petugas kesehatan.

Jadi sampai saat ini, pasien yang terkonfirmasi positif total 27 orang, 4 orang masih dalam perawatan, 22 orang sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Selain itu, Ketua gugus tugas Satgas Covid-19, menginformasikan bahwa ada pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Pasien berinisial W berjenis kelamin laki-laki, berumur 20 tahun dati kecamatan Petarukan.

Baca Juga  Bersihkan Monumen Gatot Subroto, Peringati  Hari Juang Kartika 

Pasien ini sudah diambil sampel swab nya tetapi sampai meninggal dunia, belum keluar hasil laboratoriumnya. Pasien pada hari kamis (14/5) sekitar pukul 11.00 wib oleh pihak rumah sakit telah diperbolehkan pulang karena berdasarkan hasil klinis yang ada sudah tidak ada pemburukan secara klinis. Sampai dirumah, pasien dalam masa pemeliharaan kesehatan pada sekitar pukul 18.00 wib menghembuskan nafas terakhir.

Bupati Pemalang selaku ketua gugus tugas Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang memerintah dinas kesehatan, Muspika Petarukan dan pemerintah desa setempat untuk mengawasi dalam pemulasaran dan pemakaman sesuai protokol Covid-19.

Sampai saat ini data PDP di Kabupaten Pemalang total pasien 102, sebanyak 31 dalam pengawasan, 58 selesai dan sebanyak 13 pasien meninggal dunia.

Untuk itu, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten menghimbau dan menegaskan kepada masyarakat Pemalang untuk selalu memenuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan misalnya cuci tangan pakai sabun, memakai masker, physical distancing, jangan berkerumun maupun yang lainnya (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed