Pemalang – Keseriusan pemerintah Kabupaten Pemalang dalam mengarap kabupaten Pemalang menjadi salah satu dari seratus Kabupaten/kota se Indonesia yang mempunyai program smartcity, di Hall hotel Winners dilaksanakan sosialisasi dan bimbingan teknis tahap II gerakan menuju 100 smartcity Kabupaten Pemalang, Senin – selasa (27-28/8/2018).

Menurut Kepala Dinas Kominfo kabupaten Pemalang yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kominfo Ahmad Hidayat, MM. dimana sosialisasi dan bimtek tahap II ini merupakan evaluasi bimtek tahap I yang sebulan yang lalu telah dilaksanakan, memperkuat kembali jajaran pemkab Pemalang untuk memahami konsep smartcity, tentunya bintek tahap II banyak yang masih perlu pemahaman lebih lanjut mengenai smartcity.

Bimtek yang dibuka oleh Bupati Pemalang yang diwakili oleh asisten pemerintahan sekda kabupaten Pemalang Ainurrofiq dihadiri oleh perwakilan OPD Kabupaten Pemalang, Camat se Kabupaten, kepala desa dan pelaku usaha, IT dan komunitas di Pemalang.

Dalam paparan awalnya narasumber dari ITB Windi Gambella merevieu tentang bimtek I sehingga pada bintek II ini akan membahas lebih lanjut enam elemen dalam smartcity.

Dalam pembahasan dan evaluasi ke bimtek tahap I ini yang disampaikan oleh kepala bidang E-Goverment diskominfo Kabupaten Pemalang Drs. Khalimi dimana diterangkan secara gamblang mengenai arah yang akan dicapai smartcity Kabupaten Pemalang. Dimana visi smart City Pemalang. “Pemalang cerdas yang mudah, nyaman dan berkelanjutan”.

Pada narasumber selanjutnya Hasto Edhy Wicaksono dari indosat, dimana siap untuk mendukung program smartcity di Kabupaten Pemalang. (RedG)

Tinggalkan Komentar