Pemalang Partisipasi Dalam Indonesian City Government PR Summit 2018

Bandung – Kepala Dinas Kominfo kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budi Raharjo, MM, diwakili oleh kepala bidang IKP Laila Fadilah, S. STP. menghadiri Indonesian City Government PR Summit 2018, di The Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Kamis (4/10/2018).

Hampir semua bupati/walikota atau yang mewakili menghadiri acara dengan topik Topik  penyelenggaraan Indonesian City Government 2018, dengan narasumber Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Pelaksana Harian (Plh.) Sekda Kota Bandung Evi S. Shaleha, dan Wali Kota Tanjung Pinang Syahril.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan apresiasinya pada kegiatan yang mendapat respon positif dari pemerintah daerah di Indonesia. Ke depannya acara ini diharapkan menjadi agenda tahunan yang menjadi wadah saling berbagi bagi pranata Humas.

“Pemerintah punya kewajiban untuk menyampaikan kebaikan-kebaikan yang dilakukan kepada khalayak, acara ini sangat tepat untuk saling berbagi kepada orang lain,” katanya.

Yana mengungkapkan, selama ini banyak orang yang senang dengan berita tidak baik.

“Saatnya untuk mengcounter berita baik, menyampaikan kabar baik sebanyak-banyaknya. Seluruh program pemerintah disampaikan sehingga diharapkan timbul partisipasi aktif dalam pembangunan. Peran Humas Kota Bandung sudah sangat baik, tapi jangan berpuas diri untuk terus meningkatkan kinerja,” ujarnya.

Sementara itu Plh. Sekda Kota Bandung, Evi S. Shaleha mengungkapkan, Pemkot Bandung ingin menginspirasi pranata Humas bahwa menebarkan berita baik merupakan aura positif untuk memotivasi warga untuk berperilaku baik.

Sedangkan Wali Kota Tanjung Pinang, Syahril menyampaikan, kegiatan Indonesian City Government PR Summit 2018, memotivasi untuk semakin mengembangkan Kota Tanjung Pinang.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Humas kami, dapat menyamakan persepsi tentang kehumasan,” tuturnya.

Mneurut Syahril, Kota Pangkal Pinang belajar banyak dari Kota Bandung.

“Sangat luar biasa, mempelajari apa yang baik dari Kota Bandung,” katanya. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *