oleh

Pelihara Keindahan Pangkalan, Ini yang Dilakukan Anggota Koramil 17/Sidoharjo

Wonogiri – Dalam penggunaan sebuah gedung bangunan, upaya pemeliharaan sarana prasarana merupakan kebutuhan dalam upaya memperpanjang usia pakai dan layak fungsi gedung tersebut.

Untuk itu, anggota Koramil 17/Sidoharjo yang melaksanakan pengecatan pangkalan Koramil, Senin (21/09/2020).

Lettu Inf Toto Wardoyo selaku Danramil menyampaikan, bangunan gedung Koramil 17/Sidoharjo Kodim 0728/Wonogiri merupakan aset milik negara untuk keperluan dinas sebagai tempat berlangsungnya kegiatan kerja sehingga harus selalu fungsional.

“Pemeliharaan pangkalan ini, selain untuk memperindah suasana, juga untuk membuat suasana nyaman bagi anggota, sehingga para anggota akan betah dan kerasan di kantor. Dengan demikian, mereka bekerja dengan maksimal dan dengan hasil yang optimal karena didukung tempat kerja yang layak dan baik,” tutur Danramil.

Lettu Toto menambahkan, pemeliharan bangunan sangat penting bagi sebuah gedung setelah dipergunakan sekian lama. Pemeliharaan akan membuat umur bangunan tersebut menjadi lebih panjang, ditinjau dari aspek kekuatan, keamanan, dan penampilan bangunan itu sendiri.

“Sebuah gedung dikatakan bagus dan kuat, dilihat dari usia pemakaian bangunan sesuai dengan rancang bangun dan tata cara pemeliharaan terhadap bangunan itu sendiri. Jika kita rajin dalam pemeliharaan, saya yakin gedung yang kita gunakan akan awet dan tidak mudah rusak,” imbuhnya. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar