oleh

Pelepasan Ratusan Murid SMPN 1 Nguntoronadi

Wonogiri- Bertempat di halaman SMP N 1 Nguntoronadi telah dilaksanakan acara pelepasan kelas IX/163/2019, Sabtu (15/06).

Hadir dalam acara Camat Nguntoronadi di wakili Sekcam, Danramil Nguntoronadi diwakili Peltu Lutfi, Kapolsek diwakili Bripka Sunardi, Ketua Komite Suliman, tamu undangan dan seluruh Wali murid siswa/siswi kelas IX/163/2019.

Sambutan Kepala Sekolah SMP N 1 Nguntoronadi mengatakan bahwa pada tahun 2019 pihaknya melepas siswa/siswi sebanyak 163 siswa.

“Momen atau acara seperti saat ini adalah agenda tiap tahun yang selalu kami selenggarakan, kami menerima dan melepas setelah mereka menempuh pendidikan kurang lebih 3 tahun, siswa siswi tersebut kami kembalikan kepada wali murid,” ujarnya.

Ditambahkannya, karena jenjang SMP belum cukup untuk menjadi bekal sampai di kemudian hari nanti, dia berharap agar semua agar bisa melanjutkan ke SMU N 1 Nguntoronadi, dan bisa ke sekolah lain yang diharapkan.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih sudah dipercaya untuk mendampingi anak-anak bapak ibu sekalian, dengan ini kami serahkan kembali anak-anak kepada wali murid dan ketua komite SMP 1 Nguntoronadi,” ungkapnya.

Peltu Lutfi menyampaikan tentang pentingnya pendidikan, yang baik dan tepat memainkan peran besar dalam membentuk karir masa depan dan profesional kita, ini membantu kita untuk mengembangkan kepribadian dan mendapatkan pengakuan dan rasa hormat dalam keluarga dan masyarakat, kita dapat mengatakan bahwa pendidikan secara sosial dan pribadi merupakan bagian penting dari kehidupan manusia.

Sambutan Seketaris Camat Nguntoronadi dia mohon maaf bahwa Camat tidak bisa hadir dikarenakan ada acara yang bersamaan, dan dia mengucapkan terima kasih kepada segenap guru dan karyawan yang telah berupaya mendidik anak-anak selama 3 tahun dengan predikat lulus 100 %.

“Harapan kami juga kepada anak-anak untuk tidak berhenti sampai disini untuk terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, tentunya di wilayah Nguntoronadi sudah ada SMU, mari kita manfaatkan dan silahkan anak-anak untuk bisa masuk ke jenjang selanjutnya karena untuk sistim pendidikan saat ini menggunakan sistem zonasi,” tegasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed