oleh

Pelecehan Oknum Guru Terhadap Siswa Ini Komentar FKPPI Bangka Tengah

Babel — Baru-baru ini tereskpose di media online lokal, dunia pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dugaan penyimpangan seksual oleh oknum guru di salah satu SMA di Kabupaten Bangka Tengah terhadap salah seorang siswa di sekolah tersebut.

Ketua PC 04 KB-FKPPI Bangka Tengah, Andrian Samallo menyampaikan keprihatinannya atas kejadian tindak asusila penyimpangan seksual dilakukan oknum guru terhadap siswa tersebut.

“Sangat miris dan ironis, semestinya guru itu jadi suri tauladan yang baik bagi muridnya, Rabu 06 Maret 2024.

Ia meminta, agar oknum guru pelaku kekerasan seksual menyimpang terhadap siswa tersebut ditindak tegas secara hukum berlaku di NKRI, karena telah mencoreng dunia pendidikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini khususnya di Kabupaten Bangka Tengah.

“Pelaku yang notebene seorang ASN harus ditindak tegas tidak ada tawar menawar, karena prilaku penyimpangan seksual sesama jenis terlebih korbannya anak-anak ini sangat memilukan sekali,” tegasnya.

Selain itu, Kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Kabupaten Bangka Tengah, hendaknya dengan anggaran yang ada bisa lebih aktif lagi berperan dengan program-program tepat sasaran, bukan sebatas seremonial belaka.

“Karena kejadian kasus kekerasan seksual terhadap anak ini, bukan kali ini saja terjadi khususnya di Bangka Tengah,” katanya.

Selain itu, diingatkan juga kepada para orangtua, agar lebih aktif dan protektif terhadap pergaulan keseharian anaknya, termasuk memantau pergaulan dunia maya atau medsos,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar