Wonogiri – Setelah menjangkau sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri, pelatihan pembuatan kerajinan bunga suyok yang digagas oleh tokoh masyarakat Rudi Hadi Suwito kembali lagi melakukan pelatihan yang melibatkan para emak dan remaja putri di Lingkungan Krapyak, Kelurahan Sidoharjo, Kecamatan Sidoharjo, Sabtu (6/4).

Rudi yang merupakan penggagas program pelatihan tersebut, Minggu (7/4) mengatakan pihaknya siap memfasilitasi minat para emak dan remaja putri yang ingin belajar keterampilan tersebut.

Rudi sadar akan tingginya minat para emak dan remaja putri akan kerajinan tersebut. Dia yakin program yang digagasnya tersebut akan memberi manfaat bagi peningkatan tingkat perekonomian masyarakat.

“Kemarin kita menyapa warga masyarakat di Lingkungan Krapyak, Kelurahan Sidoharjo,Kecamatan Sidoharjo dengan instruktur saudari Puput yang diikuti oleh para emak dan remaja putri di lingkungan tersebut,” jelasnya.

Rudi berharap dengan banyaknya para emak dan remaja putri yang menguasai kerajinan tersebut akan mampu menekan angka urbanisasi di Kabupaten Wonogiri.

“Kami dari PT Garmada Mitra Indonesia akan memfasilitasi pelatihan dan akan mengkaryakan para emak dan remaja putri dengan kerajinan bunga suyok. Mencari rezeki di kampung sendiri,” tutupnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar