oleh

Pelatihan Kader Muda IPNU dan IPPNU di Kabupaten Sragen Dihadiri Luluk Nur Hamidah

Sragen – Anggota Komisi IV DPRRI dari Fraksi PKB, Luluk Nur Hamidah menghadiri latihan Kader Muda IPNU dan IPPNU di Gedung Kanzus Sholawat Ponpes Kyai Abdul Jalal, Desa Kaliyoso, Kecamatan Kalijambe Kabupaten Sragen, Minggu, 27/12/2020.

Latihan Kader Muda yang diadakan oleh PC IPNU IPPNU Kabupaten Sragen mengambil tema Mempersiapkan Kader Yang Militan, Berprestasi dan Berkualitas Tinggi, diselenggarakan mulai tanggal 25 sampai 27 Desember 2020.

Ketua PC IPPNU Sragen, Rekanita Ovi Nanda, berharap setelah pelatihan ini akan muncul kader – kader yang militan dan berkualitas serta berakhlakul karimah.

Pernyataan senada disampaikan Ketua PC IPNU Sragen Rekan Dwi Putro,
setelah latihan ini kader kader muda NU Sragen mampu mengembangkan ilmu yg di peroleh dari latihan ini dan diaplikasikan di wilayahnya.

“Dengan latihan kader muda ini kita berharap akan terbangun kader yang militan, berprestasi dan berkualitas tinggi,” ungkapnya.

Politisi PKB dari Komisi IV DPR RI, Luluk Nur Hamidah ketika menyampaikan materi dan sekaligus motivasi kepada peserta pelatihan mengatakan, bahwa dengan situasi digitalisasi saat ini sangat mendukung untuk fastabiqul khoirot melalui media digital.

“Media digital ini juga sangat potensi untuk menebar kebencian, maka generasi muda ini harus belajar dengan giat untuk menangkal faham radikalisme khususnya teknologi informasi,” ujarnya.

“Generasi millenial ini harus menjadi garda depan khususnya melalui digitalisasi dalam menyebarkan dan membela faham Aswaja ala Nahdlotul Ulama, Maka IPNU dan IPPNU harus di bekali dengan skil digitalidasi,” lanjutnya.

Luluk Nur Hamidah juga tidak lupa menyampaikan tupoksinya di Komisi IV DPR RI, yang membidangi pertanian, dia melihat bahwa petani saat ini identik dengan usia tua.

Baca Juga  Polisi Gelar Razia Motor Malah Dapatkan 15 Botol Ciu

“Generasi muda NU harus tampil menjadi penolong negeri, banyak petani muda yang sudah berhasil di bidang pertanian. Di Sragen menjadi contoh nasional di bidang pertanian dan ketahanan pangan,” bebernya.

Untuk memberi motivasi peserta, Politisi PKB ini mengutip fatwa Kyai Hasyim Asy’ari bahwa petani adalah penolong negeri, maka generasi muda ini harus punya motivasi menjadi petani millenial.

Setelah pelatihan ini diharapkan generasi muda NU mampu menjadi generasi yang nanti akan memberi andil besar dalam menyiapkan pangan kedepannya.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed