oleh

Pelantikan Kepala Desa Dihadiri Forkompinda

Wonogiri- Setelah dilaksanakan pemungutan suara pada tanggal 4 Desember 2018 dan penetapan/pasca pemungutan suara tanggal 5 Desember 2018 lalu, Kamis(27/12) bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri dilaksanakan kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahap II tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/wng Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwiyati, Kepala Pengadilan Negeri Wonogiri Mohammad Istiadi, Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Dodi Budi Kelana, Wakil Bupati Edi Santosa dan Ketua DPRD wonogiri Setyo Sukarno.

Sambutan yang disampaikan oleh Setyo Sukarno Ketua DPRD Wonogiri menjelaskan pemilihan kepala desa itu merupakan pernik-pernik pesta demokrasi yang dimana di 50 desa telah dilaksanakan.

“Kita dan para kepala desa yang terpilih itu merupakan amanat rakyat, dimana tanggung jawab yang sangat besar dari kewenanggan dan kepercayaan masyarakat didesa itu. Dengaan terselenggaranya pelantikan kepala desa yang terpilih masih ada tugas berat yang harus dilaksanakan karena kemarin para 50 kepala desa mempunyai visi dan misi sehingga apa yang di visi dan misikan dapat berjalan dengan baik sehingga masyarakat percaya dengan adanya terpilihnya kepala desa bisa mengemban amanah rakyatnya untuk memajukan desa yang dipimpin,” ujarnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Wonogiri saya ucapakan selamat dan tentu kami mengapresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya pilkades dapat berjalan dengan aman dan tertib. Keadaan ini sebagai wujud sinergitas dalam mewujudkan sinergitas antara TNI/polri dan linmas di bawah kordinasi dengan camat dalam pelaksanaan pildes sehingga berjalan dengan aman.

“Saya berpesan kepada kepala desa karena ada komitmen yang sangat besar dalam pelaksanaan tugas untuk itu saya berpesan yang pertama setelah dilantik kepala desa terpilih agar segera rekonsiliasi kepada masyarakat untuk bersama membangun desa tersebut. Dampak dari pilkades jika tidak di renkosiliasi akan berdampak besar dalam kehidupan bermasyarakat maka kami berharap untuk kepala desa terpilih segera merekonsiliasi masyarakat agar dapat segera bekerja membangun desa bersama masyarakat,” jelasnya.(RedG)

Baca Juga  Rehab RTLH Desa Gedongrejo Giriwoyo

Komentar

Tinggalkan Komentar