oleh

Pelanggan PAM Pemalang Wajib Download Aplikasi SITIRTA

Pemalang – Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang harus tahu dan mendowload aplikasi yang dikembangkan oleh bagian IT Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang yakni SiTirta.

Aplikasi yang gratis di download di google play ini termasuk sangat ringan hanya 4 mb. Saat ini telah diperbaharui pada 6 Juli 2022 dengan versi 1.5 (17).

Aplikasi yang Berisi menu-menu yang memudahkan pelanggan atau masyarakat untuk menyampaikan pengaduannya dan mendapatkan berbagai informasi seperti informasi tagihan, informasi perbaikan/suplai air, info pasang, info antrian, mitra bayar dan simulasi hitung tagihan serta lokasi kantor – kantor pelayanan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.

Salah satu menu utama yang terdapat dalam aplikasi SITIRTA adalah menu pengaduan yang sangat bermanfaat bagi pelanggan atau masyarakat untuk menyampaikan pengaduannya, bukan hanya sekedar menyampaikan pengaduan tapi pelanggan atau masyarakat yang mengirimkan aduannya dapat melakukan monitoring proses tindak lanjut pengaduan tersebut.

Selain menu pengaduan, ada juga menu info tagihan yang lengkap dengan foto meter sehingga pelanggan dapat mencocokkan angka meter dirumah dengan foto meter yang ada pada aplikasi SITIRTA. Melalui menu info tagihan ini, pelanggan dapat mengetahui tagihan bulan berjalan maupun tagihan tunggakan bila ada.

Dengan beragam manfaat yang terdapat dalam aplikasi SITIRTA, menjadikan SITIRTA layak untuk menjadi pemenang dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Pemalang Tahun 2020 dan berhak untuk mewakili Kabupaten Pemalang dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Propinsi dan Pusat Tahun 2021. Selain itu melalui SiTirta ini juga mendapat penghargaan ditingkat nasional berupa Top Digital Implementation. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar