oleh

Pelaku UMKM di Kabupaten Pemalang Dapat Kucuran Dana WP Dari Kementrian Koperasi dan UMKM

Semarang – Pada tahun 2018 ini, Kementerian Koperasi dan UKM kembali mengucurkan program Wirausaha Pemula (WP) dengan  menetapkan penerima bantuan  pembiayaan bagi Wirausaha Pemula (WP) sebanyak 1.043 orang atau dengan nilai Rp 12,315 miliar. Tahun ini sasaran penerima WP ditargetkan  1.200 orang  di seluruh Indonesia dengan nilai bantuan Rp 10 juta sampai Rp13 juta per WP. Jumlah penerima akan terus bertambah hingga mencapai target sasaran yang ditetapkan tahun ini. Saat ini, tahap verifikasi pendaftar masih terus berjalan.

 

Peserta WP yang telah lolos verifikasi agar memanfaatkan dengan baik modal yang diterima untuk mengembangkan atau menaikkan skala usaha. Hal ini dilakukan oleh  Kementrian Koperasi dan uMKM melalui dinas koperasi dan UMKM provinsi Jawa Tengah, di semarang , Kamis (11/10/2018) dengan menerima berkas berkas persyaratan dari UMKM se Jawa Tengah .

Titi Wahyuni, salah satu penggusaha pemula dari UMKM kabupaten Pemalang dengan brand Kurkila ini, juga mendapat kesempatan menyerahkan berkas pengajuan dana hibah dari kementrian koperasi dan UMKM ini.

Titi yang  juga ketua Gerakan Kewirausahaan  nasional cabang Pemalang ini juga berharap agar para pelaku usaha UMKM pemula di kabupaten Pemalang juga mendapat kucuran dana hibah ini untuk menambah modal usaha dan meningkatkan omset usaha yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha itu sendiri.

Untuk memonitor keberlangsungan usaha WP, Kemenkop UKM juga mewajibkan penerima bantuan memberikan laporan tiap enam bulan.

Laporan ini sangat dibutuhkan untuk memantau realisasi modal, membantu pelaku usaha membuat pencatatan yang rapih sebagai modal untuk pelaku usaha mengakses perbankan.

Jadi program Program WP adalah sebagai stimulan untuk mendorong pelaku usaha dapat mengakses pembiayaan yang lebih besar melalui perbankan atau lembaga pembiayaan lainnya. (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar