oleh

Pelaku Pembawa Lari Perempuan SAD Berhasil Ditangkap Polres Sarolangun

SAROLANGUN – Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun berhasil mengamankan seorang laki-laki atas nama Samsul yang diduga membawa lari seorang perempuan dari warga Suku Anak Dalam (SAD) bernama Nyando.

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman menyebutkan kejadian bermula pada Jum’at 14 April 2023 lalu yang mana adanya laporan dari warga SAD yang datang ke Polsek Air Hitam mengadukan adanya mertua dari Besiap Bungo (Nyado) diduga dibawa lari oleh Datuk Samsu di Desa Baru Kecamatan Air Hitam.

Kronologis kejadiannya dijelaskan Kapolres Sarolangun terjadi pada tanggal 11 April 2023 lalu yang mana Nyado merupakan mertua dari Besiap Bungo berangkat dari rumah ke pasar kalangan, namun hingga siang hari tidak kunjung pulang kerumah.

” Ada satu orang saksi melihat Nyado di pasar kalangan Desa baru tengah berbicara dengan Datuk Samsu yang merupakan pedagang ikan di pasar,” ungkap Kapolres.

Berdasarkan keterangan saksi tersebut, Besiap Bungo mendatangi rumah Datuk Samsu untuk menanyakan keberadaan Nyado, namun dirumah tersebut hanya dijumpai Istri Datuk Samsu dan berdasarkan keterangannya Istri Datuk Samsu tidak mengetahui keberadaan suaminya karena habis bertengkar.

” Kita mencurigai Nyado dibawa lari oleh Datuk Samsu,” lanjutnya.

Setelah kurang lebih satu bulan, sekira tanggal 17 Mei 2023 Sekelompok Suku Anak Dalam Kelompok Temenggung Ngelembuh dari HTI Sungai Terap megamankan Samsu yang diduga membawa lari Nyado (perempuan dari Warga SAD).

Berdasarkan keterangan dari Samsu yang diamankan bahwa Nyado berinisiatif menyelesaikan permasalahan, dan dirinya bermaksud mengantarkan ke Simpang Emal untuk menemui keluarganya, namun keluarga dari Nyado warga SAD ingin bertemu secara langsung dengan Samsu agar permasalahan dapat diselesaikan.

” Setibanya Samsu ke Simpang emal, Samsu langsung diamankan oleh warga SAD,” jelas Kapolres.

Baca Juga  Penambang Timah Ilegal Ditertibkan

Mendapatkan informasi adanya telah diamankan Samsu yang diduga melarikan wanita SAD oleh sekelompok warga Suku Anak Dalam di simpang Emal Kelurahan Pauh, maka pihak Polsek turun ke lokasi dan langsung membawanya ke Polsek agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

” Saat ini pelaku sudah kita amankan, dan nantinya akan kita proses secara hukum yang berlaku dan tentunya dalam proses ini nantinya akan melibatkan para Tokoh SAD,” tutup Kapolres Sarolangun. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar