Klaten – Memaksimalkan upaya pencegahan Covid-19, Babinsa Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten, melaksanakan kegiatan pendampingan Tim Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan Swab Test terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Puskesmas Juwiring, Kabupaten Klaten, Kamis (19/11/2020).

Kepala Puskesmas Juwiring Dr. H. Iin Delfi Indraswati, M.Kes menyampaikan bahwa Petugas PPS yang menjalani Swab Test pada hari ini sebanyak 32 orang dari empat desa di wilayah Kecamatan Juwiring.

“Dengan tujuan untuk mencegah dan mengantisipasi tertularnya virus Covid-19 sehingga dalam melaksanakan tugas di lapangan tidak mengalami hambatan,” ucapnya.

Kepada petugas PPS yang telah menjalani Swab Test pada hari ini agar tetap melaksanakan isolasi mandiri minimal 14 hari atau sampai hasilnya keluar.

Sementara itu Serka Wahyono Babinsa Desa Gondangsari yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan bahwa sebagai Babinsa sudah menjadi tugasnya untuk memonitor kalau ada warga yang akan menjalani Swab Test.

” Kami selalu mengajak agar kita semua melindungi diri kita sendiri dan keluarga dengan mentaati apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Babinsa.(RedG/Aris)

Tinggalkan Komentar