oleh

Pelaksanaan Pul Data Ter di Desa Kepurun

Klaten – Sertu R Agung Prajaka Babinsa Kepurun Koramil 12 Manisrenggo melakukan pengumpulan Data Teritorial di Kantor Desa Kepurun Kecamatan Manisrenggo Kabupaten Klaten, Selasa (18/02/20)

Tugas pokok seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan guna mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat.

Untuk mewujudkan itu, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Mengingat Tugas dan Tanggung jawab tersebut,Babinsa Koramil 12/Manisrenggo Kodim 0723/Klaten melaksanakan kegiatan puldatater di kantor Desa Kepurun Kecamatan Manisrenggo.

Menurut Babinsa data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan territorial.

“ Suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data , membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas, maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan koordinasi dengan pemerintah desa, “ ungkap Babinsa.

“Dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan pemerintah desa dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Koramil sebagai satuan komando kewilayahan,” imbuhnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar