oleh

Pelaksanaan Barong Bersholawat di Warnai Pemberian Bantuan Korban Longsor Desa Simpur

Pemalang-Pelaksaan Barong Bersholawat Desa Simpur kecamatan Belik di pusatkan lapangan Cakra Yuda Dusun Barong, menghadirkan Hadroh Al-Munsyidin dari Kota Pekalongan dan Ustad Riza Hermawan PP.Burdah Bandung dan Da’i BRTV. Selasa (6/02/2024).

Kegiatan Barong Bersholawat dihadiri Forkompincam Belik, Bupati Pemalang yang diwakili Kepala BPBD Drs Andri Adi, M.Si, Pemdes Simpur dan Masyarakat.

Sebelum acara sholawat dimulai pemberian bantuan kepada korban longsor dari Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST yang diwakili Kepala BPBD Drs Andri Adi, M.Si yang didampingi Camat Belik Muchammad Maksum dengan memberikan bantuan berupa Sembako dan bantuan dari PMI,Baznas dan BPBD.

Sambutan Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST yang dibacakan Camat Belik Muhammad Maksum S.IP menyampaikan Pada malam yang penuh barokah ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat, hidayah dan inayah-Nya, sehingga kita dapat berhimpun dan bersilaturahmi di sini dalam keadaan sehat wal ‘afiat untuk mengikuti agenda acara “Barong Bersholawat dalam rangka Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Desa Simpur Kec. Belik”.

Shalawat dan salam semoga senantiasa tercurah kepada junjungan kita, Rasulullah Muhammad SAW, beserta para keluarga, sahabat dan pengikut setianya hingga akhir zaman. Semoga di akhirat kelak kita termasuk ke dalam golongan orang-orang yang mendapat syafa’at beliau. Amiin yaa robbal ‘alamiin.

Selanjutnya, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, saya menyampaikan “Selamat Datang”, kepada Ustadz Riza Hermawan selaku Pembicara, diiringi rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi, karena beliau telah berkenan hadir dalam kegiatan Barong Bersholawat ini.

Semoga dengan kehadiran beliau dan mauidhoh hasanah yang akan disampaikan nanti, dapat semakin meningkatkan derajat keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, serta sholawat yang nanti akan kita lantunkan bersama dapat menambah kecintaan kita kepada Rasulullah SAW.

Baca Juga  Mahasiswa Asing Wisata Ke Desa Sikasur

Sebagaimana dipahami bersama, shalawat nabi yang sering kita lantunkan merupakan bentuk penghormatan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW. Penghormatan ini harus kita lakukan, karena beliau adalah panutan yang telah membawa umat manusia kepada jalan kebenaran, yaitu jalan yang diridhoi Allah SWT. Dengan segala daya dan upaya, Rasulullah SAW telah membimbing umat manusia menyembah Allah SWT dan menentang segala bentuk penghambaan kepada selain Allah SWT. Sebagaimana pesan dalam perjalanan Isra Mi’raj Nabi Agung Muhammad SAW, yang di dalamnya diturunkan perintah dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya tentang kewajiban sholat 5 waktu.

Hadirin yang dirahmati Allah SWT

Perlu kiranya saya sampaikan, bahwa saya merasa sangat berbahagia dan bersyukur, pada malam yang penuh barokah ini dapat bersilaturahmi dengan segenap masyarakat Dusun Barong Desa Simpur Kecamatan Belik untuk bersama – sama bermunajat kepada Allah SWT dan bershalawat kepada junjungan kita, Rasulullah Muhammad SAW.

Namun demikian, harus dipahami bahwa rasa syukur tersebut tidak cukup diwujudkan hanya dengan lisan saja. Rasa syukur ini harus senantiasa diwujudkan juga dalam tindakan nyata sesuai tuntunan-Nya. Sebagai bagian dari generasi penerus bangsa, saya mengajak kita semua untuk menyebarkan ajaran Islam dan mengamal-kannya dalam kehidupan sehari – hari.

Mari gunakan momentum ini, sebagai sarana untuk memberikan wawasan, pemahaman serta menciptakan tatanan masyarakat yang diridhoi Allah SWT. Dengan semangat tersebut, saya yakin warga masyarakat “Kabupaten Pemalang dapat memiliki karakter dan mental yang Agamis, Toleran serta Gotong Royong”.

Bapak dan Ibu serta hadirin yang dirahmati Allah.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, menyambut pesta demokrasi (Pemilu 2024) yang sebentar akan kita laksanakan, saya mengajak kepada warga masyarakat Desa Simpur, mari bersama kita junjung tinggi rasa kebersamaan, gotong-royong, dan saling menghargai satu sama lain. Meskipun mungkin berbeda pilihan, saya pesan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga dapat terwujud Pemilu 2024 di Kab. Pemalang yang aman dan damai.

Baca Juga  Karangtaruna Mandiraja Harus Lebih Millenia

Demikian beberapa hal yang dapat Saya sampaikan. Mari bershalawatlah dengan sepenuh hati, mengagungkan asma Allah SWT dan Rasulullah Muhammad SAW. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin serta keimanan kepada kita dalam upaya mewujudkan Kabupaten Pemalang sebagaimana cita-cita kita bersama. Sekian dan terima kasih atas perhatiannya.

Acara di lanjut kan dengan bersholawat bersama-sama dan tausyiah pengajian.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar