oleh

Pekan Raya Buku Pemalang 2019 Digelar Di GOR Kridanggo

Pemalang -Bupati Pemalang H. Junaedi diwakili oleh staf ahli Ni Wayan Asrini membuka “Pekan Raya buku Pemalang 2019” yang diselenggarakan di GOR Kridanggo selama tujuh hari mulai 2 sampai 8 April 2019.

Mengangkat tema “Menuju Pemalang Hebat, melalui Pemberdayaan Literasi Berbasis Inklusi Sosial”, bertujuan mendukung Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Pemalang. Sebagai media untuk mendorong tumbuhnya minat dan budaya baca masyarakat dalam rangka mendorong
kesejahteraan masyarakat. Sebagai media edukatif, penyaluran bakat, kreatifitas dan hiburan positif dikalangan generasi muda.

Menurut kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Pemalang, guna memeriahkan Pekan Raya Buku Pemalang 2019 ini, didukung dengan kegiatan lomba-lomba dan kegiatan ilmiah lainnya bersifat edukatif dan hiburan.

“Dan pada kesempatan pembukaan ini pula kami laporkan akan dilakukan acara Penyerahan secara simbolis Mobil Perpustakaan Keliling (MPK) bantuan Perpustakaan Nasional RI. Launching sistem aplikasi perpustakaan digital yang kita namai i Pemalang “klik pintar”. ” kata Abdulatip, (Selasa, 2/4/2019).

Sekitar 50 stand pameran buku, fesyen dan obat-obatan herbal dipamerkan di kegiatan ini. Disamping itu ada beberapa kegiatan pendukung antara lain lomba-lomba bagi pelajar (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar