oleh

Pekan Depan, Tahap Pertama Vaksinasi Covid-19

Batam – Vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Batam, akan dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, pada Kamis (14/1/2021). Pada tahap pertama itu, akan ada sekitar 20 orang yang terlebih dahulu disuntik vaksin Covid-19 yakni pejabat publik serta para tokoh di Batam.

“Kalau internal Pemko Batam mulai dari Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekretaris Daerah, hingga Kepala Dinas Kesehatan. Sementara perwakilan dari FKPD belum difinalkan nama-namanya, mungkin hari ini keputusannya. Tapi prinsipnya FKPD siap, termasuk tokoh juga,” kata Sekda Kota Bayam, Jefridin Hamid, Kamis (7/1/2020).

Jefridin mengatakan, sebelum menyuntikan vaksin, pemko Batam terlebih dahulu melakukan rapat sosialisasi. Nantinya mereka akan mengundang jajaran Pemko Batam, seluruh Forkompinda, organisasi profesi, tokoh masyarakat dari setiap kecamatan hingga tokoh agama.

“Sosialisasi akan kami lakukan pada Senin 11 Januari 2021 mendatang, tempatnya di dataran Engku Putri Batam Centre,” ujarnya.

Kata dia, pada sosialisasi ini, pemerintah akan akan memanggil tim kesehatan dan dokter. Mereka sambungnya, akan memaparkan terkait vaksin Covid-19 sebelum disuntikan ke masyarakat Batam.

“Dalam kegiatannya nanti akan dipaparkan oleh Kesehatan dan dokter paru yang terkait kegiatan ini,” ujarnya.

Sebelum divaksin, para calon penerima vaksin harus memenuhi kriteria, belum pernah terkonfirmasi positif Covid-19. Selain 20 orang tersebut, untuk tenaga kesehatan selanjutnya akan divaksin dengan memenuhi kriteria yang berlaku.

“Menurut laporan Dinkes, vaksin untuk sekitar 4 ribuan vaksin,” ucapnya. (RedG/Tengku Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed