Kota Pekalongan – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirtayasa Kota Pekalongan bakal memberikan diskon pembayaran air bersih bulan Juni dan Juli 2020. Ini sebagai bentuk kepedulian Perumda Tirtayasa kepada masyarakat Kota Pekalongan di tengah pandemi Covid-19.

Hal ini diungkapkan Direktur Perumda Tirtayasa Kota Pekalongan, Mohamad Iqbal AT MM saat ditemui di kantornya, Selasa (16/6/2020). “Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Pekalongan yang memberikan pelayanan air bersih kepada masyarakat Kota Pekalongan kami ingin memberikan diskon pembayaran air bersih kepada pelanggan yang terdampak Covid-19,” ujar Iqbal.

Disampaikan Iqbal bahwa diskon struktural yang akan diberikan yakni untuk pelanggan sosial/umum diskon 100% atau tidak bayar, untuk Rumah Tangga (RT) 1 diskon 15%, dan RT 2 dan niaga diskon 10 % dari tagihan yang tertera. “Pemberian diskon ini untuk bulan Juni yang dibayar pada Juli dan bulan Juli yang dibayar Agustus,” sebut Iqbal.

Iqbal berharap dengan dapat memberikan dukungan kepada masyarakat Kota Pekalongan. Meskipun tak banyak paling tidak sedikit meringankan ekonomi.

Menurut Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE, ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kota Pekalongan, diskon dari Perumda Tirtayasa dapat meringankan beban di tengah pandemi. “Ada tiga kategori yang diberikan diskon pembayaran, pertama tarif sosial rumah ibadah, wc umum, panti asuhan, pesantren, dan sebagainya diberikan diskon 100%. Untuk kategori tarif RT 1 atau luasan rumah di bawah 36 m² diberikan diskon 15%, dan untuk kategori tarif RT 2, 3, 4 atau rumah dengan luasan di atas 36 m² diberikan diskon 10%,” papar Saelany.

Melalui diskon ini Saelany berharap beban masyarakat akan berkurang di tengah pandemi Covid-19. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Komentar