Wonogiri- Fase lanjut usia (lansia) yang mana seseorang kerap kali mulai terserang banyak penyakit, lain halnya dengan Mbah Tarso (76) seraya tua renta tetapi ia masih aja kelihatan sehat dan bugar.

 

Dengan penuh percakapannya dengan nada sedikit kidal karena faktor usia, mbah Tarso begitu sapaannya, merasa senang seketika Batuud Koramil 10/Wuryantoro Pelda Suwarno SE anjangsana ke rumahnya bertempat wilayah binaannya di Dusun Janti Rt 03/06 Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro Kabupaten Wonogiri. Sabtu, (21/7/18).

“Meski sudah usia mendekati kepala 8 (delapan), tapi Alhamdulillah kondisi fisik saya masih diberikan kesehatan serta kekuatan, harapan saya semoga dijauhkan dari penyakit,” kata Mbah Tarsi.

“Alhamdulillah Mbah, do’a saya selalu menyertai dan jangan lupa sebagai warga lansia sering-sering datang ke kantor Polindes untuk mengecek kondisi kesehatan, Di polindes sana akan dicek mulai tensi, gula darah, mata, daya ingat begitu mbah,” sahut Pelda Suwarno.

Dalam memberikan kepeduliannya kepada masyarakat nampaknya para TNI tidak melakukan tebang pilih untuk terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan kesehatan masyarakat, khususnya para warga lanjut usia (lansia) yang berada di wilayah tugasnya.

Ditempat terpisah, Kapten Inf. Kasmadi selaku Danramil menerangkan, kegiatannya tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI dalam hal ini babinsa yang harus peduli kepada seluruh warga binaan khususnya para lansia di wilayah tugasnya masing-masing.

“Tindakan ini merupakan instruksi langsung dari Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh S.Sos.,MH kepada seluruh anggota jajaran, agar para personel untuk memberikan perhatian penuh kepada para lansia di wilayah tugas kami,” terang Danramil. (RedG-Aris)

Tinggalkan Komentar