oleh

Peduli Korban Rob, FKBN Pemalang Kirim Bantuan

Pemalang – Salah satu program Badan Koordinasi Daerah Forum Kader Bela Negara Kabupaten Pemalang (Bakorda FKBN Pemalang) adalah memupuk rasa sosial, meningkatkan kepedulian terhadap kondisi masyarakat dan meningkatkan empati bagi yang mengalami musibah. Adanya bencana alam pasang rob yang melanda wilayah pesisir pantai utara Jawa (Pantura), khususnya wilayah Ulujami, Kabupaten Pemalang, FKBN Pemalang turut membantu meringankan beban masyarakat.

Perwakilan pengurus FKBN Kabupaten Pemalang menyerahkan bantuan sosial yang diterima oleh perwakilan PMI Kabupaten Pemalang di posko Desa Pesantren, Kecamatan. Bantuan yang berasal dari donasi anggota dan pengurus FKBN berupa 100 paket sembako, 100 nasi bungkus dan ada tempe tahu yang langsung dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terdampak

Wakil Ketua Bakorda FKBN Yudia Laksana mewakili ketua FKBN Pemalang secara simbolis menyerahkan ke petugas PMI. Yudia berpesan semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak rob.

“Harapan kami bantuan ini bisa sedikit meringankan beban para korban banjir rob.”kata Yudia, Jum’at (27/5).

Menurut kepala desa Pesantren Nurochim, rob yang melanda mulai sore hingga malam hari ini melanda sekitar 500 Kepala Keluarga yang berada di satu RW dan tersebar di empat RT.

Masyarakat yang terdampak rob, banyak yang memilih mengungsi ketempat keluarga yang aman dari rob, dan bisa mengunjungi rumahnya saat air surut.

Seperti diungkapkan salah satu warga Pesantren  Rohanah Guru SDN 03 Pesantren, bahwa keluarganya saat ini tidak mengungsi karena banjir rob yang masuk rumahnya masih dibawah lutut orang dewasa.

“Iya benar,  kemarin rumah juga kena banjir rob, tapi kami sekeluarga tidak mengungsi.  Ketinggian banjir rob di rumah kami masih di bawah lutut jadi kami bertahan tidak mengungsi. Rob itu sudah lama dan sering di sini namun kemarin memang yang paling tinggi.” ucap Rohanah (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar