Peduli Kesehatan Siswa, Mahasiswa KKN UPGRIS Ajari Gosok Gigi

Pemalang – Menjaga kebersihan dan kesehatan mulut, tidak hanya membantu untuk memiliki senyum yang menawan dengan gigi yang putih. Kebersihan mulut dan kesehatan mulut yang baik dapat meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan, mengurangi risiko penyakit serius dan bahkan dapat mempertahankan daya ingat di masa tua.

Kebiasaan baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut untuk anak-anak memang sebaiknya diajarkan sedini mungkin. Hal ini dilakukan pula oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) dengan melaksanakan penyuluhan gosok gigi dengan baik dan benar, bagu murid SD Negeri 0 Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang, Jum’at (31/1).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh bidang kesehatan KKN UPGRIS ini mengajak siswa kelas I dan II sebanyak 40 siswa di SDN 01 Tasikrejo untuk praktek menggosok gigi secara baik dan benar.

“Melalui kegiatan ini diharapkan siswa lebih memiliki kesadaran tentang pentingnya kesehatan gigi dengan mengetahui tata cara gosok gigi yang baik dan benar” ujar Elina, koordinator bidang kesehatan.

Siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi gosok gigi yang sebelumnya ditayangkan video mengenai kebersihan mulut dan gigi. (RedG/Suci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *