oleh

Peduli Covid-19 FWP Bagikan Ribuan Masker

Pemalang – Dalam rangka upaya mendukung pencegahan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah sejumlah wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Pemalang ( FWP ) yang berasal dari berbagai media melakukan aksi sosial dengan membagikan sedikitnya 1200 pcs masker secara gratis ke sejumlah pedagang, pengendara dan masyarakat dilingkungannya masing pada Rabu ( 29 /04/2020 ).

” Ada 1200 pcs masker yag kami bagikan kepada masyarakat, kami mengambil lokasi di beberapa titik yang yang strategis sperti pasar, trafic light, tempat mangkat becak dan pedagang kaki lima dan yang kami utamakan adalah masyarakat yang belum memakai masker,” kata Ahmad Joko S. Sp ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ) Pemalang.

Lebih lanjutam dikatakan oleh Ketua DPC AWPI, aksi pembagian masker gratis oleh FWp adalah sebagai bentuk kepedulian kami dalam upaya ikut membantu pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid -19 di Kabupaten Pemalang,” fakta, masih banyak masyarakat yang belum mengenakan masker sebagai Alat Pelindung Diri ( APD ) oleh karena itu melalui bagi-bagi masket sekali kami memberika edukasi pencegahan Covid – 19 dan kami berharap agar masker yang kami berikaan dipergunakan sebaik- baiknya apalagi masker cuci ulang jadi tidak usah memembeli lagi ,” imbuh Joko.

Hal senada di katakan oleh Hermo, ketua DPC Gabungan Wartawan Indonesia, ( GWI ) Kabupaten Pemalang, hari Rabu (29/04/2020) sebagian rekan-rekan kami sedang membagikan masker kebeberapa titik, dan kami ( GWI ) bersama AWPI Pemalang membagikan masker di Pasar Moga, Trafic laght Moga, dan traffic light Randudongkal ( depan Polsek Randudongkal ).

Kehadiran para pewarta dalam membagikan masker disambut positip oleh pedagang, masyarakat, pengendara hal itu dikarena mereka masih banyak yang belum mengenakan masker.

Baca Juga  Danramil 11 Belik Ikuti Nyadran Telaga Silating

Sofiatun, warga Desa Karangsari mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan masker secara gratis, ” Kami tahu tugas wartawan sebagai garda terdepan dalam pemberitaan, namun kami salut wartawan juga melakukan aksi pedi sosia dengan membagikan masker sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan Covid – 19, terimakasih rekan-rekan wartawan pemalang, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakaat memutus pandemi Covid – 19,” ujarnya.

Pembagian masker yang dilakukan oleh FWP juga mendapatkan apresiasi dari anggota Polsek Randudongkal yang kebetulan ikut memantau pembagian masker tersebut,”Kami sangat mendukung aksi rekan-rekan jurnalis membagikan masker, apalagi masyarakat juga antusias untuk mendapatkannya hal tersebut menandakan masyarakat mempunyai kesadara yang cukup tinggi dalam rangka ikut mencegah sekaligus memutus mata rantai Covid 19, dan kami juga berharap semoga covid-19 ini segera selsai dan masyarakat selalu sehat,” pungkasnya. ( Tim FWP )

Komentar

Tinggalkan Komentar