oleh

Peduli Cegah Covid-19, SMA Pradita Dirgantara Adakan Bakti Sosial Rapid Test Untuk Masyarakat

Surakarta-Dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 dan meminimalisir penularan Covid-19, SMA Pradita Dirgantara mengadakan acara Bakti Sosial dengan mengajak warga masyarakat sekitar Lanud Adi Soemarmo untuk mengikuti Rapid Test bertempat di depan Mess Smo 1 Lanud Adi Soemarmo, Jum’at (5/6)

Dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan memakai masker, pengukuran suhu tubuh sebelum pelaksanaan rapid test serta jaga jarak aman, sebanyak 250 warga disekitar Lanud Adi Soemarmo mengikuti rapid test. Kegiatan rapid test tersebut masih akan dilanjutkan pada tanggal 9 Juni 2020 mendatang dengan target peserta sejumlah 1000 orang.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik S.T., menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial yang diadakan SMA Pradita Dirgantara yang berupa pelayanan rapid test ini bertujuan agar masyarakat dapat mengetahui kondisi masing-masing sehingga dapat lebih percaya diri dalam melakukan kegiatan sehari-hari dan semoga hasil pemerikasaan rapid test tersebut non reaktif.

Selanjutnya Komandan Lanud juga berpesan kepada masyarakat untuk mengikuti prosedur rapid test, jaga kesehatan, memakai masker dan hindari kerumunan, sehingga kita selalu dalam keadaan sehat.

Salah satu warga dari Jumog Karanganyar mengungkapan ucapan terima kasihnya kepada SMA Pradita Dirgantara yang telah menyelenggarakan kegiatan rapid test ini, karena sangat bermanfaat bagi kami yang sangat awam tentang virus covid-19 ini, ujar warga jumok yang berprofesi sebagai driver taksi angkasa.

Rapid test ini ditangani langsung oleh tim kesehatan dari RSAU dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo dan juga dihadiri staf SMA Pradita Dirgantara Letkol Kes Ayip Purwanto.

Dari hasil pemeriksaan rapid test masyarakat tersebut dinyatakan tidak reaktif Covid -19. (red)

Komentar

Tinggalkan Komentar