Wonogiri РBertempat di lapangan mini di Dusun Pondok Desa Bero Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri, telah di laksanakan kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Peduli Anak Yatim dan Duafa Kabupaten Wonogiri bersama Kh Anwar Zahid  dari Bojonegoro Jawa timur yang dihadiri kurang lebih 5000 orang. Sabtu (22/9) malam.

 

Hadir dalam acara tersebut KH.Anwar Zanid Penceramah dari Bojonegoro,Camat Manyaran Rahmat Iman Santoso, Danramil 11/Manyaran yang diwakili Serma Mulyono. Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar, Mulyadi anggota DPRD Kabupaten Wonogiri dan masyarakat Manyaran dan sekitarnya

Isi tausiyah Tablig Akbar KH Anwar Zahid menyampaikan. Pada kesempatan ini kalau kita ingin masuk surga kita harus memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh Allah Swt dan Rosulnya,kalau kita tidak ingin masuk surga kita tidak usah memenuhi syarat-syarat yang ditentukan oleh Allah Swt.

Dalam harta kita itu ada hak anak yatim piatu,Duafa,dan orang-orang ngak punya,jadi semua harta kita bukan milik kita semuanya,harta yang akan kita makan,kita masukkan ke Bank harus kita bersihkan  dulu dengan Zakat dan infaq.

Apabila kita diberikan kenikmatan oleh Allah maka kita sebaiknya harus betul-betul bisa memanfaatkan hal tersebut. Apapun yang kita minta kepada Allah niscahya akan dikabulkan hal tersebut. Kita harus mensyukurinya apabila sudah diberikan pangkat dan jabatan.

Senang secukupnya,sedih seperlunya,tapi syukur harus sebanyak-banyaknya makanya kita sebagai umat manusia kita banyak-banyak bersyukur dengan cara memberi kepada yang meminta-minta dan memberi kepada yang tidak meminta karena menjaga harga diri.

Hati-hati berbuat sesuatu hal itu adalah Taqwa sesungguhnya,boleh makan tapi tidak semuanya dimakan,boleh minum tapi tidak semuanya diminum,boleh berbicara tapi tidak berbicara seenaknya. (Pendim 0728/Wng)

Tinggalkan Komentar