oleh

PDAM Tirta Mulia Pemalang Jamin Pasokan Air Selama Ramadhan dan Jelang Lebaran 2019

Pemalang – Memasuki bulan ramadhan dan persiapan menghadapi lembaran 2019. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Pemalang berupaya memberi pelayanan berbaik bagi pelanggannya. Beberapa upaya telah dilakukan oleh PDAM Tirta Mulia dalam mengantisipasi adanya gangguan aliran air yang disebabkan oleh bocornya pipa saluran air dengan melakukan patroli yang intensif.

 

 

“Kami melaksanakan patroli saluran air secara bergiliran agar cepat diketahui lebih dini bila terjadi gangguan yang berkaitan dengan pelayanan pelanggan.” ujar direktur teknik PDAM Tirta Mulia Pemalang, Julianto, kantor PDAM Tirta Mulia Pemalang, Kamis (9/5/2019).

Selain itu, direktur teknik juga menjelaskan bahwa dalam mengantisipasi apabila ada gangguan aliran air dijaringan pipa PDAM maka PDAM siap mengerahkan mobil-mobil tangki untuk mengedrop air ke tempat- tempat yang memerlukan.

Disinggung adanya beberapa kebocoran dibeberapa titik pipa saluran air, Julianto menerangkan bahwa PDAM Tirta Mulia Pemalang melalui unit pelayanan cepat (UPC) berupaya secepatnya menangani beberapa titik pipa yang mengalami kebocoran.

“Memasuki bulan ramadhan dan jelang lebaran nanti, kami akan melakukan perbaikan-perbaikan pipa yang belum sempat diperbaiki. Kami berharap tidak ada kejadian diluar kontrol kami yang menyebabkan terganggunya aliran air.” ujar Juli.

Selain direktur teknik, direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi menghimbau kepada para pelanggan agar menghemat air dengan cara menampung di bak-bak maupun tandon -tandon yang akan digunakan secara langsung.

Lebih lanjut Dirut mengatakan akan secepatnya memanfaatkan mata air di Kebanggan, Kecamatan Moga yang siap untuk mensuplai kebutuhan air minum ke pelanggan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar