oleh

PCM Randudongkal Sambut Ramadhan Dengan Pengajian Akbar

Pemalang – Dalam rangka menyambut datangnya bulan ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Randudongkal mengegelar pengajian jelang ramadhan pada hari minggu 6 mei 2018, di halaman SMK Muhamadiyah 7 Randudongkal dengan menghadirkan pembicara Drs. KH. Ahmad Khifni dari Purwokerto.

Pengajian ini dihadiri oleh kepala Desa Randudongkal, Pengurus harian PCM, Aisyah,PCPM,NA,IPM,HW,Tapak Suci serta warga dan simpatisan Muhammadiyah Randudongkal dan sekitarnya.

Menurut H.munasir selaku Ketua Cabang Muhammadiyah,kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan pengajian akbar jelang ramadhan, serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga dan simpatisan muhammadiyah.

Menurut Drs.Ahmad Khifni dalam menyambut datangnya bulan ramadhan ini sebagai warga muhammadiyha harus bergembira atau senang,mendalami ilmu tentang amaliah ramadhan, menyusun perencanaan kegiatan pada bulan ramadhan, menempatkan sebagai amaliah utama,menekan sesuatu yang menjadi gangguan menjalankan ibadah bulan ramadhan, mempersiapkan bekal penunjang, menyediakan sarana dan prasarana yang memadai, membentuk dukungan keluarga dan lingkungan serta berdoa memohon jadikan bulan ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu.

Bulan ramadhan ini hendaknya dijadikan momentum untuk lebih giat menjalankan ibadah kepada Allah SWT, masjid akan ramai pada bulan ramadhan tetapi setelah ramadhan masjid terasa sepi. Beberapa keutamaan Ibadah puasa ramadhan meliputi pelebur dosa,menguatkan ukhuwah,amal ibadah dilipat gandakan pahalanya, mendidik kesabaran, mendatangkan kenikmatan bathin, membentuk kesehatan lahir bathin, sebagai pengendalian hawa nafsu,terkabulnya doa termasuk 5 rukun islam, pembentuk nilai taqwa serta membentuk nilai disiplin ungkap Drs. KH.Ahmad Khifni. (RedG KH )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed