oleh

Patut Bangga! Pemkab Bangka Tengah Ukir Milestone WTP ke-6 Secara Beruntun

Pangkal Pinang – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2021.

Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Kabupaten Bangka Tengah, dengan Opini WTP ini diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Kepulauan Babel, Dr. Arman Syifa, MAcc., Ak., CA., CSFA, kepada Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, ST dan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bateng, Batianus.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, menyampaikan apresiasi atas kerja keras serta pemikiran dari seluruh jajaran, sehingga Kabupaten Bateng dapat kembali meraih Opini WTP ke-6 kalinya secara berturut-turut, Rabu (29/06).

“Alhamdulillah, kita kembali meraih predikat Opini WTP yang ke-6 kali berturut-turut dan secara keseluruhan sudah 9 kali kita dapatkan Opini WTP,” jelas Algafry.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan dan capaian kita bersama baik dari unsur Pemerintahan serta dukungan dari masyarakat Bangka Tengah. Dan ini tentunya akan tetap kita pertahankan. saat dikonfirmasi mengenai tonggak pencapaian Opini WTP.

Pihaknya dalam menjalankan roda pemerintahan selalu mengedepankan Undang-undang serta prosedur yang berlaku. Ia bersama jajaran Pemkab Bateng juga akan menindaklanjuti rekomendasi dari pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Babel agar LHP LKPD TA 2021 Bateng dapat semakin lebih baik dan akuntabel,” Kata Algafry.

“Kita juga akan menindaklanjuti rekomendasi dari pihak BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Babel agar LKPD Bangka Tengah dapat semakin komplet, lebih baik dan akuntabel,” ujar Algafry yang juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BPK RI Babel.

Dalam penyerahan LHP ini, hadir juga Sekretaris Daerah Bateng, Kepala Inspektorat Bateng, Kepala BPKAD Bateng serta jajaran BPK Perwakilan Provinsi Kepulauan Babel.(RedG/Adv. Diskominfosta Bangka Tengah.)

Komentar

Tinggalkan Komentar