oleh

Patung Bung Karno Ke-4 Di Semarang Diresmikan Megawati, Hendi Ucapkan Terima Kasih

Semarang – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah mendukung pembangunan monumen patung Bung Karno di Polder Tawang Semarang. Terkhusus dirinya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri, yang hadir langsung secara daring untuk meresmikan monumen patung yang mulai dibangun sejak Juni 2020 itu.

Selain itu, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu juga turut mengucapkan terima kasih kepada Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto, juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang terus mendorong pembangunan di Kota Semarang.

Tak lupa, Hendi pun menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PT KAI yang telah membangun monumen patung Bung Karno di Polder Tawang Semarang, hingga akhirnya dapat diresmikan, Rabu (29/9). Terlebih dirinya juga melemparkan apresias kepada Dirut PT. KAI periode 2014 – 2020, Edi Sukmoro, yang berkomitmen untuk terus mengawal rencana pembangunan patung Bung Karno sampai dapat terealisasi.

“Saya secara pribadi, juga mewakili masyarakat Kota Semarang tentu saja merasa bangga, karena pada hari ini Ibu Megawati, sebagai putri proklamator kita, Bung Karno, dapat hadir secara langsung untuk meresmikan, juga terima kasih kepada mbak Puan Maharani dan mas Prananda Prabowo sebagai cucu founding father Indonesia yang juga hadir,” tekan Hendi.

Wali Kota Semarang tersebut pun menekankan jika patung Bung Karno ke-4 yang dibangun di ibu kota Jawa Tengah itu dapat menjadi ikon baru bagi kota lumpia. “Patung Bung Karno ini dapat sebagai tetenger, untuk senantiasa mengingatkan masyarakat akan ajaran – ajaran ideologi Bung Karno yang sangat relevan dan besar pengaruhnya untuk kemajuan Republik Indonesia hingga saat ini,” tegas Hendi.(Advertorial Pemerintah Kota Semarang)

Komentar

Tinggalkan Komentar