oleh

Patroli Polsek Belinyu Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

*Piket SPK III Polsek Belinyu, melakukan kegiatan patroli Preventif ke beberapa Tempat*

Sungai liat – Kegiatan Patroli ini dalam rangka menyampaikan himbauan tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Giat patroli dilaksanakan oleh tiga personel Piket SKP Polsek Belinyu, Ketiganya melakukan patroli dengan menyambangi Sp. Rumdin Camat Belinyu, Sp. Kampung Pasir, Jl. Melati Belinyu, Kamis (10/12/2020).

Kapolsek Belinyu Akp Ricky Dwiraya Putra, S.I.K mengatakan, patroli tersebut dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Belinyu, Selain itu juga untuk menyampaikan himbauan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat Belinyu.

Lebih lanjut Akp Ricky mengatakan, personel Kami selama melakukan tugas patroli menyampaikan edukasi serta sosialisasi pencegahan protokol kesehatan (prokes) 3M. Yaitu, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan serta tidak berkerumun.

“Cegah penyebaran Covid-19, ingat selalu protokol kesehatan yang 3M. Itu semua guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Bukan hanya melakukan himbauan dan sosialisasi Covid-19, petugas patroli juga memberikan himbauan kamtibmas. Supaya, masyarakat Belinyu tetap waspada dan mengantisipasi terjadinya C3 (Curat, Curas serta Curanmor).

“Selain itu juga, dengan adanya anggota kepolisian, maka bisa mengurangi niat para pelaku kriminal. Jadi selain aman dari pandemi Covid-19, masyarakat juga akan merasa aman dari gangguan kamtibmas,” tuturnya.

Sebab, menurutnya, penyampaian pesan-pesan tersebut kepada warga masyarakat, bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Situasi aman dan kondusif juga tercipta berkat peran serta masyarakat. Jadi bukan hanya dari aparat keamanan saja,” pungkasnya. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar