oleh

Pastikan TMMD Reguler Nanti Lancar, Dandim 0711 Pemalang Tinjau Lokasi

Pemalang – Salah satu program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 113 tahun anggaran 2022 Kodim 0711 Pemalang yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2022 yang akan datang adalah pengerasan jalan untuk memperlancar arus ekonomi di desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Pemalang. Dalam rangka persiapan pelaksanaan program TMMD ini agar berjalan dengan baik, Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han) didampingi Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo meninjau lokasi sasaran TMMD Reg ke-113 Tahun 2022 di wilayah Kodim 0711/Pemalang yang bertempat di desa Pegiringan kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang, Selasa (22/3/2022)

Kedatangan Dandim beserta rombongan di balai desa Pegiringan disambut oleh Camat Bantarbolang Waluyo S,STp, Danramil 09/Bantarbolang Kapten Inf Mukahir, Kepala desa Pegiringan Drs. Sukandar beserta perangkatnya, Babinsa Sertu Mustofa dan TPK Desa Pegiringan Ali Ma’mun.

Dandim beserta rombongan langsung menuju lokasi pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 pada sasaran fisik antara lain pengerasan jalan, pembangunan talud dan pemasangan gorong-gorong plat deker yang sekarang sudah dilaksanakan pra TMMD.

Bukan hanya sasaran fisik saja pada TMMD akan tetapi juga sasaran non fisik antara lain Penyuluhan hukum, donor darah, vaksin, Wasbang Belanegara, perpanjangan SIM dan perpanjangan pajak kendaraan.

Disela-sela peninjauannya Dandim menyampaikan bahwa program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

Selain itu, menurut Dandim untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga parsipasi segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi Non Pemerintah bersama masyarakat.

“Peninjauan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0711/Pemalang tersebut sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada Komando Atas sehingga rencana TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Pegiringan dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran,” Pungkas Letkol Roihan.
Sementara, Kades Pegiringan Drs. Sukendar mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0711/Pemalang yang telah menjadikan desanya sebagai lokasi TMMD ke 113 tahun 2022.

Baca Juga  Selain Wakil Bupati, Sahrul Gunawan juga Bakal Jadi Ketua BNN Kabupaten Bandung

“Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warganya, Pungkasnya.(RedG )

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar