oleh

Pastikan Tepat Sasaran, Dandim 0711 Pemalang Tinjau Rencana TMMD Reguler

Pemalang – Kodim 0711 Pemalang Tahun 2022 ini mendapat kesempatan menyelenggarakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler. TMMD merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Program Pemerintah Daerah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat.

TMMD reguler Kodim 0711 Pemalang ini rencananya dilaksanakan di desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang. Dalam rangka persiapan agar pelaksanaan program itu dengan baik, Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., M. Tr(Han) didampingi Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo dan Staf, Ka Dinpermasdes Suhirman dan Kabid Dinpermasdes Kab.Pemalang Prayitno meninjau lokasi rencana sasaran TMMD Reg ke-113 Tahun 2022 Rabu (23/2/2022).

Dandim beserta rombongan langsung menuju lokasi rencana pelaksanaan TMMD Reguler ke 113 pada sasaran fisik antara lain pengerasan jalan, pembangunan talud dan pemasangan gorong-gorong plat deker.

Disela-sela peninjauan tersebut Dandim menyampaikan bahwa program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir.

Selain itu, menurut Dandim untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat. Dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja, akan tetapi juga segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non-pemerintah bersama masyarakat.

“Peninjauan rencana sasaran TNI Manunggal Membangun Desa Kodim 0711/Pemalang tersebut sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada Komando Atas sehingga rencana TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Pegiringan dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran,” Pungkas Letkol Roihan.

Sementara, Kades Pegiringan Drs. Sukendar mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0711/Pemalang yang telah menjadikan desanya sebagai lokasi TMMD ke 113 tahun 2022.
“Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warganya, Pungkasnya.(RedG)

  • Penulis : Candra
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar