oleh

Pastikan Kesiapan Personil saat Pesta Demokrasi, Kapolda Jambi Saksikan Tactical Floor Game di Mapolresta Jambi

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, bersama Irwasda Polda Jambi, Pejabat Utama Polda Jambi, Perwakilan Korem 042 Gapu, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir dan Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melihat langsung kesiapan personel dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono disajikan dalam Tactical Floor Game bertempat di Aula Loka Manginti Mapolresta Jambi guna pemantapan kesiapan personel jelang pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat diwawancarai menyampaikan bahwa kegiatan Tactical Floor Game ini dilaksanakan dalam rangka melihat sejauh mana personil yang nantinya akan bertugas dilapangan untuk Pengamanan Pemilu 2024 kesiapannya.

” Dengan simulasi ini, apakah kita telah menganggap kesiapan ini telah memadai untuk mengamankan pesta demokrasi itu sendiri, ” ungkapnya.

Saya berharap dengan dilakukannya Tactical Floor Game ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa semua dapat berjalan dengan baik ketika sumber daya organisasi juga disiapkan dengan baik pula.

” Sumber Daya tersebut seperti Personil disiapkan dengan baik, sarana dan prasarana, cara bertindak, taktik, serta teknis di lapangan juga dipersiapkan dengan baik, ” lanjutnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut menegaskan, jika ini semua dipersiapkan dengan baik maka pada saat Pengamanan Pemilu 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik pula, dan tentunya pesta demokrasi bisa berjalan dengan lancar, damai, sesuai dengan harapan kita semuanya.

Ditambahkan Alumni Akabri Angkatan 91 tersebut, dalam Pengamanan pesta demokrasi itu sendiri kita tidak boleh menganggap remeh, segala bentuk gangguan harus bisa diantisipasi baik itu sekecil apapun.

” Untuk itu kita benar-benar mempersiapkan dari jauh-jauh hari, Polri bersama TNI dan penyelenggara itu sendiri untuk kesiapan pengamanan Pemilu, ” sambungnya.

Baca Juga  PT Timah Bersama Mitra KIP Sumbang Bantu Ketua HNSI Kab, Bangka Barat

Dalam persiapan pengamanan Pemilu itu sendiri nantinya Polri akan menggelar operasi Mantap Brata 2023-2024 yang akan digelar pada tanggal 19 Oktober mendatang.

Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan bahwa saat ini situasi jelang pesta demokrasi khususnya di Provinsi Jambi masih kondusif, yang mana kita bersama-sama instalasi terkait lainnya serta masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu hingga selesai agar tetap kondusif.

” Semoga pelaksanaan operasi nanti, para personel dapat menghindari terjadinya kesalahan serta memiliki kemampuan, dalam mengantisipasi hambatan yang diperkirakan mungkin akan dihadapi pada saat tugas dilapangan,” tutup Kapolda Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar