oleh

Pastikan Demplot Kodim 0714/Salatiga WASEV Terjun Langsung Ke Sawah 

Salatiga – Bertempat di Ruang Data Koramil 09/Ambarawa dilaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Staf Teritorial Angkatan Darat yang dipimpin oleh Pabandya-3/SDM Sterad Letkol Arh Nova mahanes yudha dan Kasdim 0714/Salatiga mayor Kav Burhanuddin St dan Mayor Kav Budi S.  Sebelum melakukan peninjauan, Tim Wasev Sterad menerima Laporan kasdim 0714/Slg mayor Kav Burhanuddin St tentang situasi terkini serta kegiatan dan kondisi wilayah dan Satuan Kodim 0714/Slg dan memberi sambutan kepada para anggota yang ada di dalam ruangan aula Makoramil 0714.

 

Kasdim juga meminta kepada seluruh Danramil dan beserta staf yang mengikuti penjelasan yang diberikan oleh Tim Wasev tentang kondisi sosial tahun anggaran 2019 harus dipahami betul, karena kegiatan ini dinilai oleh Tim Wasev Sterad.

Tim ini sangat membantu terhadap satuan, karena apabila ada temuan yang kurang sesuai bisa kita perbaiki sesuai dengan petunjuk komando atas.
Sementara itu, Ketua Tim Wasev Sterad Letkol Arh Nova Mahanes Yudha menyampaikan, bahwa Wasev ini sangat penting sebagai modal untuk pembinaan teritorial di wilayah masing-masing. Ia juga berharap kepada para perwira staf dan Danramil, agar kegiatan yang sudah diprogramkan dari Komando atas dilaksanakan secara terus menerus dan lebih kreatif di masyarakat, guna menghadapi tugas ke depan.

Kegiatan wasev Tujuannya dalam rangka melaksanakan Wasev kegiatan bidang Teritorial khususnya pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil) yang sudah dilaksanakan Kodim 0714/Salatiga yang harus dilaksanakan sesuai program kerja berdasarkan ketentuan dan petunjuk dari Komando Atas.
Diharapkan ke depan, komunikasi dan koordinasi lebih dimaksimalkan lagi. Demikian pula antara Danramil jajaran Kodim 0714/Salatiga dengan Pasiter korem dalam setiap penyelenggaraan kegiatan mulai tahap perencanaan, persiapan dan pelaksanaan sehingga target yang dicapai lebih optimal,

Baca Juga  Kodim 0710/Pekalongan Bantu Petani Dengan Subsidi Pupuk Wijayakusuma Nutrition

Selesai memberikan penjelasan, dilanjutkan evaluasi terkait program Binwanwil salah satunya pembinaan jaring atau mitra karib dilanjutkan pengecekan administrasi produk Staf Ter Kodim 0714/Salatiga kemudian dilanjutkan kunjungan kegiatan ke sawah demlot kodim 0714/Salatiga sebagai model Demplot. Pembinaan Ketahanan Pangan di sawah yg dikelola kodim.

Para Tim Wasev ikut terjun langsung ke sawah di wilayah Kec. Ambarawa yang didampingi oleh Kasdim 0714/Salatiga Danramil 09/Ambarawa, Staf Dirjen Pertanian dari Mabesad Letkol Arh Nova Mahanes Yudha bersama Lettu Inf Agung dan Mayor Kav Budi Saroyo Pasiter korem 073/mkt .

Dalam kegiatan Demplot ini Turut hadir pula Bapak Sinu Uptd pertanian, Serta mantri pertanian ambarawa.
Kunjungan Tim Wasev ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung perkembangan program Demlot yang merupakan hasil kerjasama Kementan RI dengan TNI AD yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Ambarawa Tegas Kasdim 0714/Salatiga. (RedG penulis Serda machmudi)

Komentar

Tinggalkan Komentar