Pemalang – Dihadapan 320 siswa, Pasiterdim 0711/Pemalang Kapten Sarmin memberikan materi Pembinaan Ketahanan Masyarakat dalam Bela Negara pada workshop penguatan pendidikan karakter (PPK) yang diselenggarakan oleh SMAN 3 Pemalang di aula SMA Negeri 3 Pemalang, Sabtu (08/12/18).

Kegiatan yang mengangkat tema ‚ÄúDengan Penguatan Pendidikan Karakter Kita Tumbuhkan Rasa Kebangsaan Membentuk Generasi Yang Cerdas Sehat Dan Berakhlaqul Karimah”, dihadiri pula Kepala Sekolah SMAN 3 Pemalang Cahyono, S. Pd., KBO Kasat Narkoba Polres Pemalang Iptu Nur Khasan, Kasi Kesehatan Dinkes Kabupaten Pemalang Wijil, M. Kes., Para guru pembimbing dan Para siswa Peserta PPK .

Kepala Sekolah SMAN 3 Pemalang Cahyono, S. Pd., menyampaikan terima kasih kepada para nara sumber yang sudah hadir di Aula SMAN 3 Pemalang. Cahyono mengatakan bahwa sekolah kami mempunyai program penguatan pendidikan karakter untuk anak didik, oleh karena itu kami mohon arahannya dari nara sumber semua.

Kepada para siswa diharapkan apa yang nanti disampaikan oleh nara sumber agar di simak dan di cacat sebagai bahan untuk bekal berkehidupan sosial baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat dimana para siswa tinggal.

Pada kegiatan itu selain Pasiterdim 0711/Pemalang yang memberikan materi Pembinaan ketahanan masyarkat dalam bela negara (deradikalisasi) ada beberapa materi lain yang diberikan antara lain materi pentingnya UKS (unit kesehatan sekolah) oleh Kasi Kesehatan Dinkes Kab Pemalang Ibu Wijil, M. Kes., dan materi Bahaya Narkoba dikalangan remaja oleh KBO Kasat Narkoba Polres Pemalang Iptu Nur Khasan.
Para siswa-siswi dan guru pembimbing sangat antusias sekali memperhatikan para nara sumber memberikan materi.(RedG)

Tinggalkan Komentar