Pemalang – Pemda Kabupaten Pemalang melalui Kesbangpolinmas Purjanto SH (Kakesbangpol Kab.Pml) mengadakan Giat sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pelajar Se-Kabupaten adapun diantaranya Sekolah MAN Pemalang, SMA N1 Comal, SMK N1 Ampelgading. dengan tema ” Implementasi Wawasan Kebangsaan Bagi Kalangan Pelajar dan Remaja”.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Hj Irna Setiawati SE.MM ( Ketua TP PKK Kab.Pml), Drs Sanyoto Nugroho M.Si (Ka SMA 1 Comal), Purjanto SH (Kakesbangpolinmas Kab.Pml), Fauzan S.Sos MSi (Camat Comal), Ahmad Mubarok (Camat Bodeh), Drs Yanuar Nitbani (Camat Ulujami), Perwakilan para guru dari MAN Pemalang,SMA N 1 Comal dan SMK N 1 Ampelgading, Para Siswa-siswi MAN Pemalang.

Ada beberapa rapa pemberi materi secara bergantian Pasintel Kodim 0711/Pemalang Kapen Cba Wijil Ariadi memberikan materi “Peran pemuda dalam Bela negara guna mempertahankan NKRI”.

Pasintel kodim 0711/pemalanh menyampaikan Pengertian Bela Negara adalah tekad, sikap, dan perilaku warga negara yang dilakukan secara teratur, menyeluruh, dan terpadu serta dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup Bangsa dan Negara, Menjadi warga negara Indonesia apalagi peran pemuda bagian dari NKRI, bela negara tidak dapat dilepaskan dari kebangsaaan atau nasionalisme yang lahir Beberapa manfaat yang didapatkan dari bela negara antara lain membentuk sikap disiplin waktu, aktivitas,dan pengaturan kegiatan lain.

Banyak contoh peran pemuda dalam Bela Negara diantaranya melestarikan budaya, menghormati jasa para pahlawan, belajar dengan rajin bagi para pelajar, taat akan hukum dan aturan-aturan Negara, mencintai produk-produk dan masih banyak yang lain yang bersifat positif dan bisa membangun baik diri sendiri maupun bangsa indonesia tercinta ini. Kegiatan dilanjutkan pemateri selanjutnya. (RedG kontributor Pendim 0711)

Tinggalkan Komentar