oleh

Alhamdulillah Di Batam Pasien Sembuh Dari Covid-19 Sebanyak 349 Orang

Batam – Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Kepulauan Riau mencatat ada 349 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Pasien-pasien ini sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing dan mereka sudah melalui pemeriksaan laboratorium BTKL PP

Dari data total pasien yang sembuh dari Covid-19 berjumlah 4.111 orang. Sementara pasien Covid-19 yang masih dirawat diberbagai rumah sakit ada sekitar 466 orang.

Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Covid-19, Didi Kusmarjadi mengatakan hari ini jumlah pasien yang sembuh banyak terdapat 349 orang. Dari jumlah pasien sembuh terdiri dari 1.982 orang perempuan dan sebanyak 2.129 orang pria. Sehingga total kesembuhan seluruhnya mencapai 4.111 orang.

“Laporan kami hari ini (kemarin) yang sembuh banyak ada sekitar 349 orang. Mereka dinyatakan sembuh karena laporan dari laboraturium BTKLPP Batam dan sekarang sudah dinyatakan pulang,” kata Didi, Jumat (18/12/2020).

Sementara dihari yang sama, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya ada 5 orang. Hal ini jauh lebih sedikit yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari hari-hari sebelumnya.

“Untuk total yang positif Covid-19 secara keseluruhan mencapai 4.697 orang,” ujarnya.

Didi mengatakan, meskipun pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19, mereka meminta tetap mengutamakan protokol kesehatan, selalu pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan, jaga jarak, jangan keluar rumah bila tidak terdesak atau tidak ada keperluan lain.

“Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil,” ujarnya.(redG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar