Wonogiri – Paseduluran Sak Lawase nama yang diambil sebagai wadah anggota jajaran Kodim 0728/Wonogiri baik yang sudah Purna, MPP juga anggota yang masih aktif serta pindah satuan dari Kodim 0728/Wonogiri baik TNI maupun ASN memadati tempat duduk yang sudah disiapkan dikantor PWRI Kecamatan Selogiri, Minggu (15/11)

Kegiatan pada pagi hari ini merupakan forum dan sarana mempererat jiwa korsa dan memelihara hubungan emosional sesama anggota keluarga besar Kodim 0728/Wonogiri kelihatan sangat akrab dan riuh dengan suguhan lantunan lagu yang diiringi orgen tunggal Arsena Nada dari Sukoharjo dari pukul 08.30 sd 13.00 WIB.

Ketua Paguyuban Paseduluran Saklawase Rantimin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelaksanaan kegiatan seperti ini, sangat baik untuk kita manfaatkan sebagai sarana silaturahmi sehingga terjalin komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota baik yang sudah Purna, MPP juga anggota masih aktif dan pindah satuan dari Kodim 0728/Wonogiri, sehingga masih dapat temu kangen secara langsung dan saling tukar pengalaman.

Hadir dalam acara tersebut mantan pejabat Kodim 0728 diantaranya Slamet Kastadi beserta Ibu, Lulus Suharsoyo beserta Ibu, Joko Purwanto beserta Ibu juga dihadiri purnawirawan TNI dan pensiunan ASN juga yang masih aktif dan mantan Kodim 0728/wonogiri lainnya kurang lebih 65 orang.

Pada acara usul dan saran, Sriyono menyampaikan dalam berkomunikasi dalam group harus menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Bila bercanda jangan melampau batas karena didalam grub ada pinisepuh dan sesepuh.

Riyanto juga menyampaikan, dalam berkomunikasi kita harus menjaga aturan dan UU IT, sehingga kita tidak terjebak dalam pemberian atau memberikan respon terhadap sebuah informasi saat menggunakan handpone.

Kemudian, Joko Purwanto juga menambahkan, kita bangga menjadi bagian dari anggota Kodim 0728/Wonogiri. Saya menyambut baik terbentuknya Paguyuban “Paseduluran Sak Salawase”. Kami berharap akan dapat hadir dalam setiap pertemuan yang dilaksanakan.

Tidak lupa pula, Slamet Kastadi dalam sambutannya menyampaikan, Kegiatan ini sangat besar manfaatnya sehingga kegiatan ini mari secara rutin dapat silaksanakan setiap 3 atau 4 bulan sekali.

“Saran saya untuk direncanakan adanya Reuni Akbar di Kodim 0728/Wonogiri, untuk napak tilas dan mengenang masa lalu,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pertemuan Paguyuban Paseduluran Sak Lawase, salah satu pengurus M. Sudrajat saat dijumpai, mengatakan pertemuan dilaksanakan disaat Pandemi Covid 19, mengingat anggota hampir 1 tahun tidak mengadakan pertemuan.

Dalam pertemuan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan dilengkapi dengan alat kesehatan Thermogun (pengecekan suhu badan), penyediaan cuci tangan dengan sabun, penyediaan handsanitizer, memakai masker dan jaga jarak. (RedG/Aris)

Tinggalkan Komentar