oleh

Pasca Bencana, Bupati Pemalang Berikan Bantuan

 

PEMALANG (g-news) – Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Pemalang pasca bencana kepada korban bencana alam angin puting beliung di kelurahan Bojongbata, Kebondalem, Desa Bojongnangka dan desa Tambakrejo kecamatan/kabupaten Pemalang bersamaan dengan kunjungan bupati ke lokasi bemcana, Selasa (30/01/2018).

Bertempat di balaidesa Bojongnangka, penyerahan bantuan juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Slamet Masduki, Camat Pemalang Suhirman, Kapolsek Pemalang diwakili oleh Waka polsek Ipda Abdul Gofar, Danramil Pemalang Kapten Arm Eko Budiharjo, Kalur Bojongbata, Kebondalem, Kades Bojongnangka dan Kades Tambakrejo. Diikuti oleh kurang lebih 200 orang, bantuan diberikan secara simbolis oleh Bupati Pemalang kepada 175 orang dengan total bantuan Rp.417.150.000 (empat ratus tujuh belas juta seratus lima puluh ribu rupiah) .

Bupati Pemalang H. Junaedi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama berperan melakukan penanganan korban bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Pemalang. Lebih lanjut disampaikan hal yang harus dilakukan pasca bencana yaitu masyarakat dapat beraktifitas kembali dengan tenang. Diharapkan bupati semoga bantuan yang diberikan dapat menjadi dorongan, semangat dan motivasi agar dapat bekerja kembali secara gotong royong dalam rangka mendukung Pembangunan desa.

“Dalam rangka mempertahankan budaya dan kearifan lokal diharapkan kita tetap bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, ada Jalinan komunikasi dan hubungan antara pemerintah dengan masyarakat yang baik tanpa ada tendensi apapun demi pelayanan pemerintah kepada masyarakat,” jelas bupati Pemalang.

Diperoleh informasi bahwa bantuan kepada 175 orang dengan total bantuan Rp.417.150.000 (empat ratus tujuh belas juta seratus lima puluh ribu rupiah) diberikan dengan perincian desa Bojongnangka penerima bantuan sejumlah 99 orang jumlah total bantuan Rp.314 Juta, Kelurahan Kebondalem penerima bantuan 15 orang,total bantuan Rp.58 Juta, Desa Tambakrejo penerima bantuan 58 orang,total bantuan Rp 36 juta 150 ribu, dan kelurahan bojongbata dengan penerima bantuan sejumlah 3 orang,jumlah bantuan Rp.4 juta sesuai dengan tingkat kerusakan dan korban yang mengalami luka-luka. (nfp)

Komentar

Tinggalkan Komentar