oleh

Pasar Murah di Pedurungan, Taman juga Diikuti Poklasar Pemalang

Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang mengelar Pasar Murah jelang lebaran 2024 di Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, Rabu (27/3/2024).

Kegiatan ini bertujuan menjaga fluktuasi harga yang mulai melambung jelang lebaran, serta membantu masyarakat dalam penyediaan kebutuhan pokok yang terjangkau masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pemalang ini didukung oleh dinas yang berkaitan langsung dalam penyediaan kebutuhan pokok masyarakat maupun dinas yang tidak bersentuhan dengan layanan langsung.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengemukakan  pentingnya kolaborasi dan sinergi antar semua pihak terkait dalam menjaga harga pangan yang stabil. Kolaborasi dan sinergi  antara pemerintah, OPD terkait dalam merancang strategi stabilisasi harga, ungkapnya

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan bahwa dinas yang tidak terkait langsung dalam penyediaan kebutuhan di pasar murah ini tetap dapat berperan serta dalam mendorong kegiatan seperti ini. Misalnya Dinas Perikanan melalui kelompok binaannya melalui kelompok pengolah dan pemasar (Poklasar) dapat ikut serta dalam kegiatan ini. Poklasar dapat memanfaatkan momen pasar murah untuk memasarkan produk produk anggotanya.

“Dinas Perikanan sendiri bersama Poklasar, kelompok pengolah dan pemasar yang ada dipemalang, yang menyajikan beberapa olahan ikan hasil dari perikanan yang bermacam jenisnya,” ungkap Margiasih Bidang P2HP Dinas perikanan. (RedG/Rokhim)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar