oleh

Pasar dan Terminal di Randudongkal Disterilisasi

Pemalang –  Hari kedua dalam himbauan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo “Gerakan Jateng di Rumah Saja”,  Tim 2 Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Pemalang melaksanakan monitoring wilayah dan penyemprotan disinfektan di Randudongkal, Minggu (7/2).

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penegakan Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid – 19 Kabupaten  Pemalang  di bawah pimpinan Juru bicara percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Pemalang Drs. Tetuko Raharjo bersama Pasiter Kodim0711/Pemalang  Kapten Inf. Heri Purnomo, Danramil Randudongkal Lettu Nurma Firdous, Camat Randudongkal, Kapolsek Randudongkal dan petugas dari intansi terkait melakukan penyemprotan desinfektan  di Pasar Randudongkal, Pasar Rembul, Pasar Kalimas, Pasar Hewan Randudongkal dan Terminal Randudongkal.

Selain penyemproyan juga melakukan sosialisasi terhadap masyarakat yang masih melintas di area tersebut serta memberi teguran dan membagikan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker ketka terpaksa harus keluar rumah.

Danramil Randudongkal Lettu Nurma Firdous mengungkapkan bahwa penyemprotan di ruang publik terutama di Pasar dan Terminal ini diharapkan tidak adalagi penularan virus Corona di area-area tersebut.

“Dengan himbauan dua hari dirumah saja, serta petugas atau satgas Covid bekerja mensterilkan ruang publik seperti Pasar dan terminal, diharapkan mampu menekan sebaran virus Corona terutama di wilayah Randudongkal,” jelas Danramil, Minggu (7/2).

Tentunya pemutusan rantai sebaran corona tidak hanya tanggung jawab petugas saja melainkan seluruh masyarakat secara bersam-sama agar mematuhi Protokol kesehatan yang telah ditetapkan (RedG/SWE)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed