oleh

Pasangan Kekasih Berhasil Ditangkap Usai Membobol Rumah Dinas Kejari Brebes

Brebes – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Brebes berhasil membekuk pelaku pembobolan rumah dinas pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Brebes. Pelaku merupakan sepasang kekasih yang nekat membobobol rumah dinas Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebws karena terdesak kebutuhan ekonomi.

Kanit Resmob Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono mengatakan, sepasang kekasih itu adalah Agus Maksum (29) Warga Kecamatan Songgom dan Intan (30) Warga Kecamatan Bulakamba.

Pelaku Intan, mengatakan, aksi pencurian dilakukan pada Sabtu (31/12/2022) sore. Aksi ini bermula ketika Intan dan pacarnya sedang tidur di jalanan karena uang yang ada di dalam dompet diambil oleh sekelompok orang yang tak dikenali, “Saya bingung karena uang saya diambil orang. Jadi saya terpaksa mempunyai niat untuk mencuri. Waktu itu, sama pacar masuk ke dalam komplek rumah dinas kejaksaan,” kata Intan.

Aiptu Titok Ambar Pramono, Kanit Resmob Polres Brebes mengungkapkan dalam aksinya pelaku berhasil menggasak beberapa barang milik korban, “Dalam aksinya, mereka berhasil menggasak sepeda, jam tangan dan HP milik korban,” kata Aiptu Titok, Rabu (4/1/2023).

Di hadapan petugas, kedua pelaku mengaku terpaksa mencuri karena terdesak kebutuhan ekonomi, mulai dari membayar utang dan kebutuhan lainnya. Namun, uang hasil mencuri digunakan membeli cincin emas dan foya-foya.

“Kedua pelaku mengincar rumah tersebut karena kosong. Pemilik rumah Oktavianto Rudi Hastowo sedang pergi mudik libur tahun baru. Mereka masuk ke dalam rumah melalui jendela,” ujarnya.(RedG/Mishbahul Anam)

Komentar

Tinggalkan Komentar