oleh

Panwaslu Kecamatan Belik Gelar Bimtek PTPS se-Kecamatan Belik

Pemalang-Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwasu) Kecamatan Belik mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) selama dua hari tanggal 8-9 Februari 2024 di Gedung Serbaguna SMK Muhammadiyah Belik Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.

Menurut Agus Subekti S.Pd Ketua Panwaslu Kecamatan Belik bahwa Bimtek ini fokus pada perhitungan suara (tungsura) dan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Pengawasan Pemilu (Siswaslu). Selain itu pengawasan tahapan perhitungan suara dengan akurat serta memanfaatkan aplikasi Siswaslu sebagai alat bantu pengawasan yang efektif. Selain itu mengawasi proses sebelum pemilihan sampai dengan selesainya pemilihan, KPPS sebagai mitra dalam proses pemilihan umum agar berjalan lancar sesuai peraturan perundangan.

Jumlah peserta bimtek sebanyak Jumlah PTPS 421 dan PKD 13 orang. Bimtek ini sangat penting dalam memastikan integritas dan transparansi dalam proses pemilihan umum. Harapannya Pemilihan Umum ini berjalan lancar, ungkap Agus Subekti S.Pd.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar