oleh

Pantau Perbaikan Jalan di Batanghari, Dir Lantas Polda Jambi: Mobilisasi Angkutan Batu bara Belum Bisa Melintas

JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi terus melakukan penertiban terhadap mobilisasi angkutan batu bara yang beroperasi di Provinsi Jambi.

Kali ini Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi turun langsung ke jalan di Kabupaten Batanghari memantau perbaikan Jalan yang menjadi lintasan angkutan batu bara.

Saat diwawancarai, Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi menyebutkan bahwa dirinya turun ke jalan untuk melihat dan memantau langsung perbaikan jalan yang menjadi jalur lintasan angkutan batu bara di ruas jalan Kabupaten Batanghari.

” Kita melihat pekerjaan jalan tersebut memastikan apakah sudah bisa di lintasi atau belum,” ujarnya, Senin (03/4/23).

Kita turun didampingi oleh pihak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN), Kapolres Batanghari AKBP Bambang Purwanto untuk mengecek di Tiga lokasi diantaranya di Pasar PU RT 12 dan juga di simpang Sridadi Kabupaten Batanghari.

” Dari pemantauan Tiga lokasi tersebut, satu sudah maksimal pengerjaannya meskipun masih basah yang mana dikerjakan dua lapis dan terlihat masih ada keretakan sehingga harus di lapis satu kali lagi,” sambungnya.

Selanjutnya, untuk di satu lokasi lainnya masih harus disiram aspal, sehingga hingga saat ini belum bisa dilintasi angkutan batu bara, karena perbaikan Jalan ini bukan hanya untuk angkutan batu bara, dan yang terpenting adalah jangan sampai ada permasalahan jalan rusak.

” Jalan ini juga nantinya akan dipakai untuk pelaksanaan arus mudik dan arus balik pada saat Idul Fitri 1444 H,” sambung Dir Lantas.

Kita berharap jangan sampai jalan sudah bagus, kemudian dilintasi angkutan batu bara kembali rusak dan bisa menghambat masyarakat untuk melaksanakan mudik pada saat lebaran.

” Intinya, saat ini angkutan batu bara belum bisa melintasi jalur yang sedang dilakukan perbaikan jalan,” tegas Kombes Pol Dhafi.

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Berdasarkan hasil koordinasi antara Ditlantas Polda Jambi dan BPJN, kemungkinan besar hari Rabu (05/4/23) besok baru bisa dilintasi angkutan batu bara.

” Itu masih kemungkinan, jika sudah siap jalan tersebut baru bisa dilintasi, ” pungkas Dir Lantas Polda Jambi. (RedG /Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar