oleh

Panitia KIP Belo Laut Bersama Warga Pait Membuat Sumur Umum

MUNTOK – Panitia Kapal Isap Produksi (KIP) mitra BUMN PT Timah bersama warga Dusun Pait jaya melakukan pembuatan sumur umum air bersih, Sabtu (28/11/2020) di Dusun Pait Jaya Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Sekali lagi Kegiatan itu sebagai bentuk kewajiban guna meringankan beban masyarakat yang berlokasi di daerah beroperasinya KIP.

Perwakilan Panitia Hikmah mengatakan pihaknya melakukan pembuatan sumur air bersih untuk warga Dusun Pait Jaya. Hal ini agar bisa membantu masyarakat sekitar biar benar-benar bisa merasa manfaat keberadaan KIP. “Kita tentunya merasa terbantukan dengan adanya KIP, karena dananya bisa langsung menyentuh berdampak terhadap masyarakat,” ungkapnya, Sabtu (28/11/2020).

Dijelaskan Hikmah, bahwa panitia hari ini membuat sumur umum air bersih untuk masyarakat Dusun Pait Jaya Desa Belo Laut dengan memaksimalkan dana sumbangan dari KIP Mitra BUMN PT Timah yang beroperasi di wilayah Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Tugas panitia sendiri menurut Hikmah, hanya menindak lanjuti aspirasi warga kalau ada hal yang mendesak seperti orang sakit, meninggal dunia, terkena bencana alam atau sifatnya yang mendesak. Panitia harus cepat merespon kalau ada laporan kebutuhan warga sehingga prosesnya tidak bertele-tele.

Di tegaskan Hikmah, keberadaan KIP di Desa Belo Laut sudah sesuai aturan dengan legalitas yang jelas. Dengan demikian diharapkan bisa memberi kontribusi yang besar untuk warga terutama meningkatkan perekonomian. BUMN PT Timah sendiri tentunya tidak ingin keberadaan mereka di tengah-tengah masyarakat justru malah menyengsarakan, semuanya jelas sudah melalui kajian yang berada di daerah operasional harus sejahtera, ungkap Hikmah.(RedG/Prima)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed